Pertemuan AIPA ke-44 Ditutup dengan Atraksi Budaya dan Olah Vokal Legislator Berlatar Artis

Sabtu, 12 Agustus 2023, 09:00 WIB | News | Nasional
Pertemuan AIPA ke-44 Ditutup dengan Atraksi Budaya dan Olah Vokal Legislator Berlatar...
Anggota BKSAP DPR RI, Arzeti Bilbina dan Dewi Coryati bersama para delegasi AIPA berfoto bersama usai berkunjung mengelilingi ke 'Indonesia Kecil' yakni Taman Mini Indonesia (TMII), Kamis (10/8/2023). (humas)

Pada Gala Dinner tersebut, delegasi Sidang AIPA senang mendapat suguhan makanan-makanan khas Indonesia.

Beberapa makanan tradisional yang disuguhi seperti Soto Lamongan, Sate Lilit Bali, Tahu Magelang, Ayam Tangkap, Pempek, Rendang Padang, Es Doger hingga Soto Lamongan.

Di malam terakhir perhelatan Sidang Umum AIPA, para tamu delegasi dihibur dengan penampilan seni dan budaya, bahkan hingga dangdutan bareng Kris Dayanti (KD) dan Mulan Jameela.

Kemeriahan tersebut tampak dalam acara Solidarity Dinner, malam persahabatan ini kental akan seni dan budaya.

Mulai dari suguhan, tema acara, bahkan busana dengan nuansa Nusantara. Terlihat among tamu memakai baju tradisional Sumatera Utara, Toraja, Bali, hingga Papua.

Para delegasi AIPA yang terdiri dari ketua parlemen negara-negara Asia Tenggara bersama rombongannya, dan perwakilan negara observer serta organisasi internasional, juga tak kalah dalam menyemarakkan acara.

Mereka hadir memakai busana tradisional atau khas dari negaranya masing-masing.

Solidarity Dinner yang dihelat DPR RI pun menampilkan pertunjukkan tradisi dan budaya dari masing-masing delegasi negara AIPA.

Cultural performance yang disajikan pada acara ini dapat memperdalam apresiasi negara-negara ASEAN terhadap tradisi dan adat istiadat satu sama lain, serta menumbuhkan rasa identitas ASEAN yang lebih kuat.

Suasana Solidarity Dinner yang sudah cukup menyenangkan pun bertambah meriah. Apalagi KD dan Mulan kemudian menambah hangat suasana dengan bernyanyi Poco-poco, lagu sekaligus tari kreasi asal Maluku.

Puan bersama anggota DPR, kemudian mengajak delegasi AIPA untuk ikut menari dengan gerakan Poco-poco.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: