Musda I PJS Riau, Yanto Budiman Terpilih Aklamasi

Selasa, 08 Agustus 2023, 19:30 WIB | News | Provinsi Riau
Musda I PJS Riau, Yanto Budiman Terpilih Aklamasi
Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba bersama Ketua PJS Riau terpilih, Yanto Budiman, Apical Group dan pengurus PJS lainnya, foto bersama usai pelaksanaan Musda I di Pekanbaru, Senin. (istimewa)

Sebelumnya, Kabid Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Riau, Fahmi mewakili gubernur saat pembukaan mengharapkan, PJS dapat menyusun program kerja yang baik ke depannya.

Sebagai organisasi baru dunia pers, PJS diharapkan bisa melakukan perbaikan-perbaikan ke arah yang lebih baik di dunia pers.

"Pemprov Riau sangat menyambut positif, dengan banyaknya media online saat ini. Untuk itu, PJS mampu mengoptimalkan peran jurnalisme sebagai perpanjangan tangan pemerintah. PJS bisa melakukan pembinaan pada seluruh anggotanya," harap Fahmi yang membacakana sambutan gubernur Riau, Syamsuar.

Kadiskominfo Pekanbaru, Raja Hendra Syahputra menyambut baik terlaksananya Musda I PJS Riau. Diharapkan, dengan hadirnya organisasi kewartawanan ini, bisa melahirkan wartawan kompeten yang berintegritas. Selain itu, juga bisa bermitra baik dengan pemerintah.

"PJS kita harapkan bisa jadi perpanjangan tangan pemerintah, memberikan informasi yang baik dan tepat pada masyarakat. Sehingga, tidak menimbulkan kesalahpahaman," harapnya.

"Silahkan mengkritisi jika ada kebijakan yang dinilai kurang, tapi lakukan dengan elegan. Karena, kritikan jadi referensi kami untuk terus berbenah," tambah Hendra Syahputra dalam Musda I yang juga Humas Polda Riau dan undangan lainnya itu.

Usulkan 10 Nama

Saat memberikan sambutan, Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba menjelaskan ihwal lahirnya organisasi profesi wartawan media siber ini.

Menjamurnya media online saat ini, terang Mahmud, secara tidak langsung memunculkan banyak wartawan-wartawan baru. Kebanyakan dari wartawan baru itu, belum tergabung dalam keorganisasian wartawan yang ada.

"Ini yang jadi alasan hadirnya PJS. Menghimpun dan membina, agar jadi wartawan yang kompeten dan profesional,' ungkap Mahmud.

"PJS adalah organisasi profesi wartawan yang menghimpun semua jurnalis. Mereka yang tidak terhimpun di organisasi kewartawanan, kita rangkul untuk bergabung," ungkapnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: