Usaha Ternak Emang Bisa di Lahan Sempit? Ini 10 Ide Ternak yang Wajib Dicoba!

Selasa, 01 Agustus 2023, 17:01 WIB | Bisnis | Nasional
Usaha Ternak Emang Bisa di Lahan Sempit? Ini 10 Ide Ternak yang Wajib Dicoba!
Ilustrasi ide usaha ternak yang bisa di lahan sempit tahun 2023. (Foto: Pinterest/Canva)

Kamu bisa lihat seperti di pasar, halte bus, pokoknya tempat keramaian pasti banyak orang yang menjual rebus telur puyuh dengan harga murah.

Peminat dari telur puyuh ini pun juga merangkup semua kalangan usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Begitu juga dengan daging burung puyuh yang juga lezat dijadikan lauk sehari-hari.

9. Ternak Ikan Lele Kolam Terpal

Sekarang ikan lele sudah mulai dibudidayakan di lahan yang secukupnya. Jika dulu lele hanya bisa dikembangbiakkan di kolam, maka sekarang tidak perlu repot lagi.

Karena ternak ikan lele sekarang cuma memerlukan kolam terpal saja loh! Sebab, ikan lele merupakan spesies ikan yang paling tahan dalam berbagai lingkungan dan kondisi air. Hal ini pun membuat usaha ternak lele sangat cocok untuk dicoba di lahan sempit.

Usaha ternak ikan lele sampai sekarang tidak dapat dipungkiri masih memiliki banyak peminat. Baik itu bagi orang yang tinggal di pedesaan maupun di perkotaan.

Sebab, penghasilan dari beternak ikan lele ini cukuplah besar. Apalagi, beternak ikan lele merupakan usaha yang cepat panen. Sehingga kamu yang menjalankannya bisa mengembalikan modal dan mendapatkan keuntungan yang besar.

10. Ternak Lebah Madu

Ternak lebah madu saat ini menjadi salah satu usaha yang diminati banyak orang, pasalnya peminat madu yang kian hari terus bertambah.

Bahkan harga madu semakin melonjak tajam antara 100-200 ribu untuk ukuran 17 kecil, sehingga keuntungan budidaya lebah madu sangat banyak.

Selain modal terjangkau, usaha ini juga dapat dibudidayakan di lahan yang sempit. Kamu juga tidak perlu repot memberikan pakan karena lebah madu akan mencari makanannya sendiri.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: