Usaha Ternak Emang Bisa di Lahan Sempit? Ini 10 Ide Ternak yang Wajib Dicoba!

Selasa, 01 Agustus 2023, 17:01 WIB | Bisnis | Nasional
Usaha Ternak Emang Bisa di Lahan Sempit? Ini 10 Ide Ternak yang Wajib Dicoba!
Ilustrasi ide usaha ternak yang bisa di lahan sempit tahun 2023. (Foto: Pinterest/Canva)

Selama masih banyak komunitas kicau mania, bisnis burung kicau tidak akan pernah padam. Satu ekor burung kicau sendiri bisa dijual seharga Rp300-550 ribu.

2. Ternak Ayam Hias

Hampir sama dengan burung kicau, ayam hias juga merupakan hewan peliharaan yang diminati banyak orang. Bahkan ada juga pecinta ayam hias yang rela membayar berapa pun yang diminta, asalkan sesuai dengan keinginannya.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Selain itu usaha ayam hia ini juga memiliki potensi yang cukup baik untuk kamu coba. Perlu kamu ketahui, ayam hias juga memiliki banyak ragam jenis dan coraknya.

Tidak hanya itu saja, ayam hias juga punya begitu banyak jenis yang populer seperti ayam serama, ayam ketawa, ayam cemani, ayam hutan, dan sebagainya.

Kemudian yang membuat peluang budidaya ayam hias begitu menjanjikan tidak lain dan bukan adalah dari segi permintaan. Di mana terdapat banyak sekali penghobi ayam hias, dan mereka membutuhkan supplier.

Sehingga tujuan utama dari membangun bisnis ternak ayam hias adalah untuk memenuhi permintaan Para penghobi ayam hias itu sendiri.

3. Ternak Ikan Hias

Usaha ternak ikan hias sekarang menjadi begitu populer, dan bisa dianggap sebagai tren bisnis peternakan yang menjanjikan. Budidaya ikan hias tidak memerlukan lahan yang luas, hal ini pun menyebabkan banyak orang mulai mencoba menekuni usaha ini.

Usaha ternak ikan hias juga merupakan salah satu usaha yang berpotensi besar, hal ini disebabkan karena permintaannya yang tinggi.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: