Bimtek Digitalisasi Pembelajaran Guru Angkatan IV Dimulai, Ini Target Supardi untuk Kota Payakumbuh

Sabtu, 29 Juli 2023, 23:59 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Bimtek Digitalisasi Pembelajaran Guru Angkatan IV Dimulai, Ini Target Supardi untuk Kota...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi didampingi moderator, saat jadi pemateri pada Bimtek Digitalisasi Pembelajaran Guru Kota Payakumbuh di Bukittinggi, Jumat sore. (humas)

Salah seorang guru yang mengikuti Bimtek dari tahapan pertama, Marisa Imral dari SMA 1 Payakumbuh, mengatakan, dirinya mendapat banyak manfaat setelah mengikuti rangkaian kegiatan.

"Bagi saya menarik. Tahap 1 dan 2 itu, soal-soal dasar seperti public speaking, me-manage kelas agar proses pembelajaran jadi menarik. Kemudian, belajar membuat media belajar digital seperti buat vidio, buat foto dan lain-lain," ujarnya.

"Di tahap 3 yang lalu, kita belajar soal tools-tools digital yang bisa digunakan untuk menunjang proses pembelajaran digital. Intinya, Bimtek ini menarik konsepnya, berkelanjutan juga," ungkap dia.

Baca juga: Untuk Sumbar ada di Padang dan Bukittinggi: Kelas Pintar Hadir di Sumatera, Siap Dukung Akselerasi Implementasi Kurikulum Merdeka

Menurut guru yang mengajar olahraga itu, Bimtek ini bisa membantunya mengembangkan media pembelajaran. Hal ini penting baginya terutama karena mata pelajaran yang diajarkannya akan makin menarik bagi siswa.

Di tahap terakhir ini, 100 guru peserta Bimtek akan mengikuti penguatan materi. Selain itu, juga akan ditambahkan materi terkait psikologi.

"Saya pikir materi psikologi ini perlu," lanjut Marisa. "Biar pengetahuan-pengetahuan yang sudah diperoleh sebelumnya menjadi balance."

Keseluruhan tahapan Bimtek ini, merupakan program bernama Creative Learning in Digital Age yang dirancang para ahli dari Yayasan Pintar.

Selain untuk guru SMA, program ini juga dijalankan pada guru SMK Kota Payakumbuh yang juga mengikuti 4 tahapan Bimtek.

Bimtek untuk guru SMA/SMK Payakumbuh sendiri merupakan pilot project dalam program yang skalanya akan diperbesar hingga tingkat provinsi jika dalam evaluasi dinilai berhasil. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: