Layanan Jemput Bola Pembayaran PBB-P2 ala Bapenda Pekanbaru, Catat Lokasi, Jadwal dan Kemudahannya

Senin, 17 Juli 2023, 14:00 WIB | Valoranews Pekanbaru | Kota Pekanbaru
Layanan Jemput Bola Pembayaran PBB-P2 ala Bapenda Pekanbaru, Catat Lokasi, Jadwal dan...
Layanan jemput bola PBB-P2 Bapenda Pekanbaru yang mendatangi lokasi keramaian. (humas)

PEKANBARU (17/7/2023) - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru, Alek Kurniawan mengungkapkan, posko pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan & Perkotaan (PBB-P2) akan terus dimassifkan untuk memperluas kanal pembayaran jelang masuknya jatuh tempo pembayaran per 31 Agustus 2023.

Perluasan kanal pembayaran ini, ungkap dia, sekaligus untuk meningkatkan layanan pada masyarakat. Keberadaan posko di luar kantor ini, akan rutin dibuka Unit Pelayanan Teknis (UPT) Bapenda sampai berakhirnya jatuh tempo pembayaran PBB-P2.

"Saya sudah perintahkan tim di UPT agar membuka posko layanan pajak daerah di tempat-tempat strategis seperti keramaian. Hal ini dalam rangka memberikan kemudahan warga melakukan pembayaran," ucap Alek Kurniawan .

Posko layanan pajak ini, tersebar merata di beberapa titik sesuai wilayah kerja UPT. Saat ini, Bapenda Pekanbaru memiliki 5 UPT.

Baca juga: Optimalkan Penerimaan Pajak, Bapenda Padang Bentuk 2 Tim Khusus

"Kami juga membuka posko agar warga dapat membayar pajak PBB di luar hari kerja," sebut Alek.

Posko layanan pajak daerah tersebut antara lain, UPT Bapenda Wilayah I yang membawahi wilayah kerja di Kecamatan Pekanbaru Kota, Tenayan Raya, Limapuluh, Kulim dan Sail membuka poskonya di Kelurahan Bambu Kuning pada 6-7 Juli lalu.

Posko lain dibuka pada 12-14 Juli di Kelurahan Mentangor. Posko juga dibuka pada 17-18 Juli di Kelurahan Sialang Sakti.

Saat ini, UPT Bapenda Wilayah I dikomandoi oleh Zulharijan dan didampingi Kepala TU Mursidi.

Baca juga: Kota Padang Berlakukan Perda PDRD, Ini Jenis Retribusi yang Dihapus

UPT Bapenda Wilayah II yang membawahi wilayah kerja di Kecamatan Rumbai, Rumbai Barat dan Rumbai Timur, menggelar poskonya di Kantor Lurah Muara Fajar Timur pada 13-14 Juli 2023. Masjid Al-Muhajirin Umban Sari pada 14-15 Juli 2023. Hal ini diinformasikan Kepala UPT II, Hendri Saputra melalui Kepala TU Neng Sri Hartuti.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: