Pj Wako Pekanbaru Undang LPM Buka Bersama, Ini Pesan yang Disampaikan

Minggu, 07 April 2024, 16:15 WIB | Gaya Hidup | Kota Pekanbaru
Pj Wako Pekanbaru Undang LPM Buka Bersama, Ini Pesan yang Disampaikan
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun memberikan sambutan saat buka bersama dengan pengurus LPM se-Kota Pekanbaru, di kediamannya, Sabtu (6/4/2024) malam. (humas)

PEKANBARU (7/4/2024) - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengajak anggota LPM, bersama-sama membangun dan mengubah ibu kota provinsi Riau itu jadi lebih baik.

Selama menjabat Pj wali kota hampir 2 tahun, Muflihun mengakiu, sudah tahu kekurangan dan kelebihan kota ini. Menurutnya, Pekanbaru ini belum bisa dibenahi dalam waktu 2 tahun. Pembenahan kota butuh waktu dan kesabaran.

"Saya minta bantuan ke LPM agar menyampaikan ke masyarakat bahwa Pemko bukan tak peduli dengan infrastruktur. Tapi ada permasalahan yang lebih mendesak," ucap Muflihun.

Hal itu disampaikan Muflihun, saat buka bersama dengan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Pekanbaru, di kediamannya, Sabtu (6/4/2024) malam.

Baca juga: Bupati Agam Ajak Anak Asuh dan Anak Yatim Buka Bersama di Kediaman Pribadi

Dikesempatan itu, Muflihun mengakui, LPM memiliki anggota yang kompak selama ini.

"Kita akan memasuki Hari Raya Idulfitri 3 hari lagi. Laporan Ketua LPM Sarjoko, anggota LPM sekitar 3.000 orang," katanya.

Jumlah anggota LPM ini hampir sama dengan jumlah ketua RT dan RW. Selama ini, ia selalu memantau pergerakan LPM. "Mereka selalu kompak," imbuhnya.

Muflihun mengatakan, saat ini salah satu kebutuhan mendesak itu antara lain program kesehatan gratis dan beasiswa bagi masyarakat.

Baca juga: Buka Bersama dengan Wali Nagari dan Wali Jorong Agam Kawasan Timur, Ini Arahan Sekda

Dalam program kesehatan gratis, Universal Health Coverage (UHC), seorang buruh bangunan dibiayai untuk operasi jantung di Rumah Sakit Awal Bros.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: