Pemprov Riau Gelar Doa Bersama Sambut Ramadhan, Gubernur Ingatkan Bahaya Karhutla

Jumat, 17 Maret 2023, 10:03 WIB | News | Nasional
Pemprov Riau Gelar Doa Bersama Sambut Ramadhan, Gubernur Ingatkan Bahaya Karhutla
Gubernur Riau, Syamsuar memberikan sambutan pada acara doa bersama sekaligus bersilaturahim menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Kegiatan dilaksanakan di rumah dinas gubernur Riau, Kamis malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PEKANBARU (16/3/2023) - Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, sudah hal lazim menjelang bulan suci Ramadhan, masyarakat di bumi melayu melakukan kegiatan silaturahim dalam rangka mempersiapkan diri untuk melaksanakan ibadah puasa.

"Sehubungan itulah, pada tahun ini, kami selenggarakan sebagaimana lazimnya kita di negeri melayu ini. Kita adakan kegiatan silaturahim, tentunya agar ketika saling memaafkan, kita lebih suci dan bersih dari segala dosa-dosa dan kita minta ampun pada Allah," ungkap Syamsuar saat memberikan sambutan pada kegiatan doa bersama menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H di rumah dinas gubernur Riau, Kamis malam.

Hadir dalam doa bersama itu, Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau serta Forkopimda Riau.

Di kesempatan itu, Syamsuar menyampaikan rasa syukur, karena tamu yang hadir masih diberikan nikmat sehat. Sehingga, berkesempatan memenuhi undangan doa bersama sekaligus bersilaturahim menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah yang tinggal beberapa hari lagi.

Baca juga: LLDIKTI Riau-Kepri Terbentuk, Syamsuar: Kantor Sudah Disiapkan, jika Butuh Pegawai akan Disediakan

"Pertama kali kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas kehadiran saudara-saudara yang telah meringankan langkah untuk datang ke rumah kami, dalam rangka kegiatan berdoa bersama menyambut bulan suci Ramadan," tutu Syamsuar.

Dikatakan, beberapa tahun ini dunia tengah dilanda Covid-19. Bahkan tahun lalu masih ada aturan dari pemerintah tidak boleh buka bersama, tidak boleh open house. Kendati demikian, saat ini tidak ada lagi pembatasan, lantaran sudah dicabut oleh pemerintah.

Disampaikan Syamsuar, saat ini masyarakat tinggal menunggu ketetapan tanggal mulainya berpuasa. "Ya tentunya kita masih menunggu ketetapan pemerintah, tanggal berapa kita mulai melaksanakan puasa," ungkapnya.

Dia juga mengajak tamu undangan yang hadir, untuk berdoa agar kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau bisa ditangani dengan baik.

Baca juga: Riau Garden Disiapkan jadi Destinasi Kuliner Halal, Aman dan Sehat, Ini Kata Gubernur Riau

"Saat ini jajaran Forkopimda dan Wali Kota serta Bupati sedang mempersiapkan langkah-langkah untuk penanganan bencana yang tidak diharapkan," terangnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: