MKA LAM Riau Jakarta Dilantik, Ini Harapan Gubernur Riau

Minggu, 12 Maret 2023, 23:38 WIB | News | Nasional
MKA LAM Riau Jakarta Dilantik, Ini Harapan Gubernur Riau
Ketua MKA LAM Riau, Datuk Seri Marjohan disaksikan Gubernur Riau, Syamsuar saat pelantikan pengurus Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Jakarta, Ahad. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

JAKARTA (12/3/2023) - Gubernur Riau, Syamsuar menyebutkan, banyak orang Riau yang hebat-hebat di Jakarta. Baik dari kalangan TNI/Polri, ASN hingga pengusaha.

"Mari kita rangkul semua potensi yang luar biasa ini. Banyak orang Riau yang hebat-hebat di Jakarta ini. Mari sama-sama kita bangun daerah kita Riau," ajak Syamsuar saat pelantikan pengurus Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Jakarta, Ahad.

Pelantikan LAM Jakarta ini, dilakukan Ketua MKA LAM Riau, Datuk Seri Marjohan di Anjungan Riau, TMII Jakarta.

Pelantikan disaksikan langsung Datuk Seri Setia Amanah yang juga Gubernur Riau, Syamsuar bersama para tokoh masyarakat Riau di Jakarta.

Baca juga: LLDIKTI Riau-Kepri Terbentuk, Syamsuar: Kantor Sudah Disiapkan, jika Butuh Pegawai akan Disediakan

Nampak Ketua LAM Riau Perwakilan Jakarta, Datuk Munasir Ma'adab dan Pembina Datuk Marzuki Husin memakai pakaian kebesaran LAM. Terhadap keduanya juga dilakukan prosesi tepung tawar sebagaimana tradisi budaya Melayu.

Menurut Syamsuar, sangat penting eksistensi seperti LAM Riau Perwakilan Jakarta. Dalam satu primordial, banyak hal yang bisa disumbangkan untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Walaupun ini bersifat primordial. Tapi perlu diingat, bahwa dulu bangsa Indonesia ini terbentuk karena persatuan organisasi-organisasi primordial. Dulu ada Jong Java, Jong Sumatra, Jong Selebes dan lainnya," ungkap dia.

Syamsuar mengizinkan Anjungan Riau di TMII, dijadikan pusat kegiatan LAM Riau Perwakilan Jakarta.

Baca juga: Riau Garden Disiapkan jadi Destinasi Kuliner Halal, Aman dan Sehat, Ini Kata Gubernur Riau

"Karena di sini tentu banyak juga budaya-budaya lain, sehingga kita bisa bersinergi memajukan bangsa dan negara ini," harap dia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: