Audy Minta Kawasan Air Terjun Lembah Anai Ditata Ulang, Ini Bocoran Konsep dari Kadis Pariwisata

Kamis, 24 November 2022, 08:20 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Audy Minta Kawasan Air Terjun Lembah Anai Ditata Ulang, Ini Bocoran Konsep dari Kadis...
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy memberikan arahan tentang pengembangan potensi Air Terjun Lembah Anai pada rapat yang digelar Rabu. (humas)

Menjelaskan lebih lanjut gagasan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Luhur Budianda memaparkan Project Plan yang akan jadi solusi dalam upaya optimalisasi potensi destinasi Wisata Air Terjun Lembah Anai.

"Jadi nanti kita akan coba rencanakan membuat jalur opsional ke air terjun, sehingga kita bisa membangun Plaza yang bisa jadi tempat untuk berwisata tanpa menganggu bangunan yang sudah ada," terangnya.

"Gorong-gorong air terjun juga akan kita perdalam untuk mengatasi limpahan air terjun, tanpa meninggalkan nilai estetikannya," tambah Budi.

Baca juga: Idul Fitri 2024, Gubernur, Wagub dan Sekda Sumbar Open House, Terbuka untuk Umum, Mulai Setelah Shalat Ied

Adapun perencanaan penataan ulang kawasan Air Terjun Lembah Anai ini dilakukan dengan koordinasi bersama pemerintah provinsi, Kabupaten Tanah Datar dan beberapa lembaga dan kelompok masyarakat terkait.

Ditargetkan Audy, perencanaan sudah rampung menjelang akhir tahun 2022 ini. "Saya ingin kita libatkan juga Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan UMKM juga. Jadi dalam pengelolaannya ekonomi masyarakat kebantu juga, kalau bisa master plan-nya ini sudah siap sebelum akhir 2022 dan bisa kita koordinasikan secepatnya," tutup Audy.

Hadir bersama Audy dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Tanah Datar, Hendri Agung, Kepala BKSDA Sumbar, Ardi Andono, Dinas Lingiungan Hidup, Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) dan OPD terkait lainnya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: