Idul Fitri 2024, Gubernur, Wagub dan Sekda Sumbar Open House, Terbuka untuk Umum, Mulai Setelah Shalat Ied

Rabu, 10 April 2024, 07:17 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Idul Fitri 2024, Gubernur, Wagub dan Sekda Sumbar Open House, Terbuka untuk Umum, Mulai...
Gubernur dan wakil gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Audy Joinaldy. (humas)

PADANG (10/4/2024) - Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sumbar, Mursalim mengungakpkan, gubernur Sumatera Barat (Sumbar), akan menggelar open house Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 di auditorium gubernuran mulai pukul 08.00 WIB, Rabu.

Open house itu terbuka untuk umum. Pejabat dan masyarakat bisa datang secara bersamaan, tidak ada pembagian waktu khusus, semuanya sama.

"Open house tepat setelah penyelenggaraan sholat ied berjamaah di halaman kantor gubernur. Siapa saja boleh datang. Kita tidak pakai undangan," ujar Mursalim di Padang. Selasa (9/4/2024).

Meskipun dibuka untuk umum dan tidak formal, Mursalim mengingatkan agar setiap tamu yang datang tetap harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku, serta berpakaian sopan.

Baca juga: Masa Tanggap Darurat Segera Berakhir, Gubernur Sumbar Tugaskan Wagub Lakukan Pendataan, Ini Targetnya

"Tentu saja diharapkan, semua tamu yang datang harus tertib dan mengikuti aturan. Tujuannya agar penyelenggaraan acara bisa berjalan lancar," imbuh Mursalim.

Mursalim menerangkan, lama penyelengaraan Open House, nantinya akan disesuaikan dengan tingkat animo masyarakat.

Selain itu, tukuknya, Open House tidak hanya diselenggarakan di kediaman gubernur saja, tapi juga dilangsungkan di kediaman wakil gubernur dan Sekda pada waktu bersamaan.

Diharapkan, momentum tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk bersilaturahmi dengan ketiga pucuk pimpinan Pemprov Sumbar secara langsung. (*)

Baca juga: ORDA Sumbar Gelar SES di Pantai Ujung Batu, Sepakati Gelar Bakti Sosial di Daerah Terdampak Bencana

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: