Berkunjung ke Sumatera Utara, Ini Penilaian Penasehat Presiden Mesir ke Edy Rahmayadi

Selasa, 22 November 2022, 08:36 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Berkunjung ke Sumatera Utara, Ini Penilaian Penasehat Presiden Mesir ke Edy Rahmayadi
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi beserta jajaran, foto bersama dengan Penasihat Presiden Mesir Bidang Keagamaan, Syaikh Usamah Sayyid Al Azhary di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman 41 Medan, Ahad malam. (humas)

Dalam dialog yang dipandu penerjemah, Syaikh Usamah Sayyid menyatakan rasa simpatiknya pada Edy Rahmayadi yang dinilainya peduli pada pengembangan ajaran Islam dan mencintai ulama.

"Meski baru pertama saya bertemu, saya sangat bersimpati, merasa sebagai keluarga sendiri," ujarnya.

Di akhir pertemuan Penasihat Presiden Mesir ini mengundang Edy Rahmayadi berkunjung ke Mesir dan beliau akan menyambutnya secara langsung dengan gembira.

Baca juga: Pengerjaan Fisik Bandara Malintang Tahap I Capai 50 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut

Sementara, Edy Rahmayadi menitipkan para mahasiswa Al Azhar asal Sumut pada Syaikh Usamah Sayyid yang juga ahli hadist dari Universitas Al Azhar Kairo ini.

Edy Rahmayadi juga merasa sangat berbahagia dan bersyukur, dikunjungi ulama masyhur ini. Apalagi, dikesempatan tersebut, Edy Rahmayadi banyak mendapat llmu dan amalan yang mesti dilakukan sebagai kepala daerah.

Hadir di antaranya, Sekdaprov Sumut, Arif S Trinugroho, Ustaz H Zulfikar Hajar, Ustaz Fadli Sudiro, dan beberapa alumni Mesir. Sedangkan Syaikh Usamah didampingi staf dari Kedutaan Mesir di Jakarta, Mr Yasser Qodhi. (pl2)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: