Pengerjaan Fisik Bandara Malintang Tahap I Capai 50 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut

Rabu, 30 Agustus 2023, 12:30 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatra Utara
Pengerjaan Fisik Bandara Malintang Tahap I Capai 50 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi meninjau pengerjaan pembangunan Bandara Malintang, di Kabupaten Mandailingnatal, Selasa. (humas)

MANDAILINGNATAL (30/8/2023) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menilai, Bandara Malintang akan membantu mobilitas masyarakat terutama Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

"Ini memfasilitasi mobilisasi masyarakat kita. Apalagi, dari sini agak jauh ke bandara, terdekat ke FL Tobing atau Silangit," kata Edy Rahmayadi saat meninjau pembangunan Bandara Malintang di Kabupaten Mandailingnatal, Selasa.

Sampai saat ini, progres pemangunan Bandara Malintang telah mencapai 50 persen. Pengerjaan fasilitas darat dan udara masih terus berjalan.

"Untuk darat, progresnya telah mencapai 42%, sedangkan fasilitas udara mencapai 59%," ungkap Edy.

Baca juga: Progress Pengerjaan Jalan Alternatif Medan-Berastagi Capai Angka 57 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut

"Secara total, sudah mencapai 50%. Runaway sudah diaspal, tetapi belum rampung, terminalnya lagi proses, fasilitas lain akan dikejar," kata Edy Rahmayadi.

Menurut Edy Rahmayadi, tahap pertama bandara ini akan selesai di akhir Desember 2023. Kemudian, dilanjutkan dengan tahap kedua dan ketiga, untuk melengkapi keseluruhan fasilitas.

"Targetnya kalau kata kontraktor, selesai Desember 2023 untuk tahap pertama. Jadi udah bisa beroperasi, tetapi tentu fasilitasnya belum lengkap," ungkap Edy Rahmayadi

Ikut mendampingi Edy Rahmayadi meninjau Bandara Malintang, Wakil Bupati Mandailingnatal, Atika UZ Nasution.

Baca juga: Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

Hadir juga Kadis Kominfo Sumut, Ilyas S Sitorus, Kadis Kesehatan, Alwi Mujahit, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Yuliani Siregar serta OPD terkait lainnya. (*)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: