Bukittinggi Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

Jumat, 26 April 2024, 00:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri, Eko Yuyulianda serahkan penghargaan pada Sekda Bukittinggi, Martias Wanto didampingi jajaran, di Padang, Selasa. (humas)

BUKITTINGGI (25/4/2024) - BPJS Ketenagakerjaan berikan penghargaan pada Pemerintah Kota Bukittinggi.

"Penghargaan ini terkait keberhasilan memberikan jaminan perlindungan ketenagakerjaan terutama kepada tenaga kerja rentan serta perangkat RT/RW dan anggota Korpri dalam jaminan ketenagakerjaan," ungkap Sekda Bukittinggi, Martias Wanto.

Hal itu disampaikan Martias Wanto, terkait penghargaan yang diserahkan pada Pemko Bukittinggi di Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (23/4/2024) lalu itu.

Menurut Martias Wanto, komunikasi dengan BPJS Ketenagakerjaan sejak beberapa bulan terakhir, cukup intens terkait upaya dalam memberikan perlindungan ketenagakerjaan pada masyarakat.

Baca juga: Negara Kelantan Malaysia Promosikan Destinasi Wisata ke Pemko Bukittinggi

"Namun, yang lebih utama, bagaimana perhatian pemerintah, terhadap tenaga Kerja rentan, RT/RW dan kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan," ungkapnya.

"Alhamdulillah, penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan ini tak lepas dari arahan Wali Kota, Bapak Erman Safar yang terus memperhatikan jaminan perlindungan pasa masyarakatnya," ungkap Martias Wanto.

Martias Wanto didampingi Kepala BPKSDM, Tedy Hermawan, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Ketenagakerjaan, Mihandrik memaparkan, pada tahun 2024 ini, sebanyak 3000 pekerja rentan, termasuk RT/RW, guru honor dan lainnya, mendapatkan jaminan perlindungan dari pemerintah dan terdaftar sebagai peserra BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, 1000 lebih Anggota Korpri dan juga tenaga honor, juga telah mendapatkan jaminan perlindungan.

Baca juga: Bukittinggi Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

"Terimakasih Pak Wali Kota, atas arahan dan kebijakannya. Terima kasih pada pemerintah pusat dan BPJS Ketenagakerjaan," pungkasnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: