Dinkes Padang Panjang Luncurkan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah

Jumat, 11 November 2022, 21:42 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Dinkes Padang Panjang Luncurkan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah
Ketua TP-PKK Padang Panjang, dr Dian Puspita memberikan arahan pada kegiatan peluncuran Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah dan Minum Tablet Tambah Darah Bagi Remaja Putri, di SMPN 5 Padang Panjang, Jumat. (kominfo)

PADANG PANJANG (11/11/2022) - Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-58, Dinas Kesehatan (Dinkes) luncurkan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah dan Minum Tablet Tambah Darah Bagi Remaja Putri.

Kegiatan berlangsung di SMPN 5 Padang Panjang, Jumat yang dibuka Ketua TP-PKK Kota, dr Dian Puspita, dihadiri Kepala Dinkes, dr Faizah bersama tim, Kepala SMPN 5, Milda Guza, majelis guru dan para siswa.

Dokter Dian sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena penting bagi remaja mengetahui makanan bergizi dan baik bagi pertumbuhan mereka. Sekaligus bisa mencegah stunting dari usia remaja serta bisa menghindari anemia bagi remaja putri.

Dari usia remaja inilah anak-anak kita harus diberitahukan makanan yang bergizi dan makanan yang sehat yang saat ini dikenal dengan 'Isi Piringku.'

Baca juga: Komunitas Cardiology Bikers Perkuat Silaturahmi sembari Nikmati Kesejukan Alam Padang Panjang

"Dimana, 'Isi Piringku' ini anak-anak dianjurkan makanan satu piring sepertiga nasi, sepertiga sayur dan sepertiga lauk pauk, dan buah," kata Dian.

Selain itu, ia juga menyampaikan terkait kasus stunting. Penting sekali bagi anak-anak yang hadir saat ini untuk mengetahui masalah stunting. Karena, informasi terkait stunting ini harus diketahui dari masa remaja terutama anak perempuan.

"Jangan sampai anak-anak di sini diet dari umur segini. Karena ini akan menghambat pertumbuhan. Jadi mulai dari sekarang anak-anak diminta untuk menerapkan pola hidup sehat dan makan sesuai dengan Isi Piringku,'" ujarnya.

Dian berharap, ke depan pelajar SMPN bisa mengetahui dan menerapkan aksi bergizi ini di rumah.

Baca juga: Butik Fara & Dhee Fashion Gallery Dibuka, Diisi Produk Premium UMKM

Di sela-sela kegiatan, Dian juga memberikan satu tablet penambah darah bagi anak-anak perempuan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: