Dinkes Padang Panjang Luncurkan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah

Jumat, 11 November 2022, 21:42 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Dinkes Padang Panjang Luncurkan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah
Ketua TP-PKK Padang Panjang, dr Dian Puspita memberikan arahan pada kegiatan peluncuran Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah dan Minum Tablet Tambah Darah Bagi Remaja Putri, di SMPN 5 Padang Panjang, Jumat. (kominfo)

Sementara itu, dr Faizah menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna memberitahukan kepada anak-anak pentingnya makanan bergizi dan tablet tambah darah bagi remaja putri.

Dulu dikenal dengan 4 sehat 5 sempurna namun saat ini dikenal dengan "Isi Piringku." Anak-anak harus mengetahui apa itu isi piringku dari masa remaja ini, karena ini bisa mencegah terjadinya stunting dari usia remaja.

"Ke depan khusus untuk kegiatan tablet penambah darah bagi remaja putri, kami akan melakukannya seminggu sekali di setiap sekolah. Agar para remaja rutin setiap minggunya minum tablet ini."

Baca juga: Tim Senam Perwosi Padang Panjang Tampil Sukses di Ajang Nasional

"Insyaa Allah pada Ahad (13/11/2022) ini, akan digelar Puncak Hari Kesehatan Nasional di Bancalaweh. Untuk masyarakat mari ramaikan, karena ada doorprize," ujarnya.

Ditambahkannya, acara hari ini diinisiasi Persatuan Ahli Gizi (Persagi) bersama Dinkes guna memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58.

Sementara, Milda Guza berterima kasih karena telah memilih SMPN 5 untuk menggelar acara ini. Sekolah ini merupakan salah satu utusan untuk sekolah sehat.

"Kami senang dan bangga dengan kegiatan ini, karena anak-anak bisa mengetahui lebih banyak makanan bergizi," ujarnya.

Usai kegiatan peluncuran dilanjutkan dengan senam dan makan bersama dengan menu dari rumah yang sudah dianjurkan sesuai "Isi Piringku."

Setelah itu dilanjutkan dengan minum tablet tambah darah bersama, khusus bagi remaja putri. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: