Taspen Life dan Bank Mandiri Taspen Disosialisasikan ke ASN Pemkab Pasbar

Selasa, 01 November 2022, 19:24 WIB | Gaya Hidup | Kab. Pasaman Barat
Taspen Life dan Bank Mandiri Taspen Disosialisasikan ke ASN Pemkab Pasbar
Sekda Pasbar, Hendra Putra membuka sosialisasi Taspen Save pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Pasbar, di aula kantor bupati, Senin. (robi chandra)

PASAMAN BARAT (1/11/2022) - PT Taspen Life menggelar sosialisasi Taspen Save dalam rangka memastikan kesejahteraan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Pasbar, Senin. Sosialisasi dibuka Sekda Pasbar, Hendra Putra, di aula kantor bupati.

Sosialisasi diikuti Kepala OPD, Kasubag Keuangan, Bendahara, Camat, perwakilan Puskesmas serta perwakilan ASN Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam sambutannya, Hendra Putra menyebutkan, banyak sekali manfaat yang didapatkan ketika jadi peserta Taspen Save. Ia berharap, peserta sosialisasi yang hadir juga dapat menyampaikan kepada rekan atau staf dikantor masing-masing.

"Sebagian dari kita mungkin tidak mengetahui kegunaan dan keuntungan menjadi bagian Taspen Life ini. Untuk itulah hari ini kita melakukan sosialisasi kepada bapak ibu semua, untuk memastikan kesejahteraan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)," ajak Hendri.

Baca juga: Bank Mandiri Taspen Sosialisasikan Produk dan Layanan ke PWRI Pasbar

"Program ini juga membantu bapak ibu untuk mendapatkan dana tambahan ketika memasuki masa pensiun nanti," tambah Hendra Putra.

Sementara itu, Branch Manager Taspen Cabang Padang, Ita Wiana Astuti mengatakan, PT Taspen Life merupakan anak perusahaan PT Taspen yang didirikan pada tahun 2014.

"Hari ini kami berkesempatan membawa dua anak perusahaan PT Taspen, Taspen Life dan Bank Mandiri Taspen," ungkap Ita.

Beberapa produknya, ungkap Ita, bermanfaat bagi program kesejahteraan karyawan mulai perencanaan hari tua hingga asuransi jiwa dan jaminan keuangan.

Dijelaskan, jumlah pensiunan ASN di wilayah Sumatera Barat, untuk saat ini sebanyak 86.805 orang, dimana 2.412 pensiunan berada di wilayah Kabupaten Pasaman Barat.

Total peserta di Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 7.089 orang dan yang aktif sebanyak 4.677 orang. (pl1)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: