Wako Pekanbaru Buka Pelatihan Jurnalistik PJS: Cari Fakta dengan Karya Jurnalistik, Berprasangka ke Medsos Saja

Senin, 05 September 2022, 12:31 WIB | News | Nasional
Wako Pekanbaru Buka Pelatihan Jurnalistik PJS: Cari Fakta dengan Karya Jurnalistik,...
Pj Wako Pekanbaru, Muflihun bersama Plt Ketua PJS Provinsi Riau, Wahyudi El Panggabean, Mahmud Marhaba (Plt Ketum PJS pusat) dan jajaran, foto bersama usai pembukaan pelatihan jurnalistik untuk wartawan yang ada di kota Pekanbaru, Senin.

Sementara, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun yang didaulat membuka secara resmi kegiatan pelatihan jurnalistik ini mengatakan, sangat menyambut baik giat dalam upaya meningkatkan wartawan yang profesional.

Dia mengatakan, peran pers dalam pembangunan daerah sangat besar. Jelek pemberitaan, maka jelek lah image yang muncul. Begitu juga sebaliknya, baik yang diinformasikan, maka baiklah image yang muncul di masyarakat.

Dikesempatan itu, Pj Wako juga mengupas soal banjir dan sampah yang sampai hari ini masih menjadi PR yang harus diselesaikan.

Baca juga: Buka Bersama dengan Pimpinan Ormas dan Lembaga, Ini Pesan Erman Safar

"Dukungan masyarakat menjadi modal saya untuk menyelesaikan semua persoalan kita di Pekanbaru. Mari kita bersinergi membenahi kota yang Kita cintai. Pers sebagai salah satu pilar pembangunan harus bisa memberi warna untuk kemajuan negeri," tukasnya.

Ia juga berharap kepada seluruh insan pers bisa secara profesional dalam menyampaikan informasi kepada publik.

"Buatlah berita yang benar-benar ril. Jangan lakukan pembunuhan karakter. Profesionalisme itu harus dikedepankan. Makanya saya ingin mengajak semua elemen masyarakat bersama memajukan negeri."

"Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Jangan lagi kita bicara ras, etnis atau agama. Karena itu hanya akan memunculkan pertikaian. Sekali lagi, mari kita secara bersama bersatu membangun kota," pungkas Muflihun.

Pelatihan jurnalistik yang diikuti lebih kurang 50 peserta itu diselingi dengan launching website PJSRiau.com dan PJSRiauTV. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: