Atase Agama Kedubes Arab Saudi Kunjungi Lokasi Pembangunan Masjid Agung Payakumbuh

Sabtu, 11 Desember 2021, 16:50 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Atase Agama Kedubes Arab Saudi Kunjungi Lokasi Pembangunan Masjid Agung Payakumbuh
Kepala Atase Agama Kedubes Arab Saudi, Syeikh Ahmad Bin Essa Al Hazmi menyerahkan cenderamata ke Wako Payakumbuh, Riza Falepi, saat berkunjung ke Sumatera Barat, Selasa. (humas)

Sementara itu, Syeikh Ahmad Bin Essa Al Hazmi menyampaikan kehabisan kata-kata saat berada di tengah saudara-saudara di Kota Payakumbuh. Warganya sangat baik dan lingkungan yang begitu nyaman. Dikelilingi oleh tanaman, gunung yang melingkar, sungai dan penduduk yang baik hati.

"Saya merasa sangat berbahagia dan penuh kebahagiaan bersama keluarga saya ini. Kebahagiaan sangat besar, berada di tengah keluarga dan orang yang dicintai. Penghubung paling kuat antara kita bersama adalah kalimat syahadat. Rakyat Indonesia adalah rakyat baik, mencintai kerajaan Arab Saudi."

"Kami menjadi tamu, diberikan jamuan yang mulia, hubungan yang kuat ini menyatukan kita saat ini, karunia Allah pada saya dan kita semua," kata Syeikh Ahmad dalam sambutannya.

Syeikh Ahmad menjelaskan, anggaplah dirinya satu di antara warga di daerah ini, akan berupaya semaksimal mungkin, mengupayakan mengangkat proposal dari Kota Payakumbuh ini dan memberikan ke kedutaan besar Arab Saudi, hingga ke pihak yang berwenang agar keinginan umat ini bisa tercapai.

"Saya akan berupaya memaksimalkan usaha agar niat membangun mesjid ini tercapai," kata Syeikh Ahmad.

Dia menambahkan, Riza Falepi yang sudah memasuki penghujung jabatan, didoakannya agar dapat pindah kepada jabatan lain yang lebih baik lagi.

"Begitu orang perkasa punya tanggung jawab besar, semoga pindah ketempat yang lebih baik lagi. Di antara pekerjaannya ini menunjukkan ketulusan seorang wali kota, walau sudah berakhir jabatan, berupaya mewujudkan cita-cita ini, semoga terwujud dan bisa ikut shalat di mesjid ini nantinya," kata Syeikh Ahmad.

Syeikh Ahmad juga menemui kebaikan dari semua yang ada di hari ini. Sebuah kemuliaan dan jamuan berharga, sehingga dirinya merasa menjadi bagian dari rakyat Payakumbuh. Dia juga berwasiat agar dapat terus meningkatkan taqwa kepada Allah, istiqamah, dan menjaga keamanan dan kenyamanan negeri ini.

"Semoga Allah SWT memberi keamanan dan ketentraman bagi negeri ini. Terimakasih dari hati yang dalam, kami juga membawa 10 karton al Quran cetakan madinah dan 10 karton kurma dari kebun Pangeran Amir Sulton. Sebelum Ramadhan, ada gelombang kedua al Quran dan kurma yang jumlahmya lebih banyak sesuai arahan Dubes Arab Saudi," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Syeikh Ahmad menyampaikan undangan kepada Wali Kota Riza Falepi, hadir ke kantor Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi, pintu kantor terbuka untuk semuanya. "Jika datang, kami memuliakan dari ujung rambut sampai ujung kaki," pungkasnya. (kyo)

Halaman:
1 2 3 4

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: