Ujian CPNS dan CP3K Padang Panjang Bakal Digelar 5-9 Oktober

Selasa, 21 September 2021, 17:54 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Ujian CPNS dan CP3K Padang Panjang Bakal Digelar 5-9 Oktober
Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra pimpin rapat persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan CP3K, Selasa siang di ruang VIP balai kota. (kominfo)

PADANG PANJANG (21/9/2021) - Pemko Padang Panjang akan menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CP3K) 2021 pada 5-9 Oktober depan. SKD bakal diikuti 1.412 orang, yang terbagi dalam 13 sesi.

"Jumlah sesi SKD per hari adalah tiga sesi, kecuali pada hari Jumat hanya dua sesi. Dengan jumlah perangkat komputer sebanyak 115 unit, tersebar dalam tiga ruang ujian di Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rudi Suarman pada rapat persiapan SKD, Selasa siang di ruang VIP balai kota.

Dijelaskan Rudi, SKD CPNS terdiri dari 81 formasi. Yaitu, 15 formasi CPNS tenaga kesehatan, 36 formasi tenaga teknis dan 30 formasi P3K tenaga guru.

"Pelamar yang memilih mendaftar ke Pemko Padang Panjang sebanyak 1.967 orang. Yang lulus seleksi administrasi sebanyak 1.640 orang. Yang tidak lulus seleksi administrasi sebanyak 327 orang," ungkapnya.

Baca juga: Sony Budaya Putra jadi Pj Wako Padang Panjang, Roberia jadi Pj Wako Pariaman, Mahyeldi Ingatkan Hal Ini

Sementara, Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra meminta seluruh OPD dan pihak yang terlibat dalam pelaksanaan SKD CPNS, bekerja dengan baik.

"Hendaknya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kekurangan di tahun lalu ditutupi tahun ini. Kita harus siap. Keberhasilan dan kegagalan akan mencerminkan kewibawaan Pemko Padang Padang," tuturnya.

Lantaran kondisi Covid19, Sonny meminta panitia, memperhatikan penerapan protokol kesehatan (Prokes). Tidak hanya di ruang pelaksanaan SKD, tetapi juga di area sekitar.

"Area di dalam bisa steril, namun di luar harus jadi perhatian. Jangan sampai ada kerumunan. Tetap kita imbau menjaga Prokes," sebut Sonny.

Baca juga: Berlaga di Grup Neraka, PSPP Pasang Target Lolos dari Fase Grup Liga 3 Regional Sumbar

Kemudian, ia juga meminta memastikan kondisi sarana dan prasarana. Seperti komputer dan fasilitas lainnya. "Dalam kondisi tertentu, skenariokan cadangan komputer apabila terjadi masalah. H-1 cek lagi sebelum pelaksanaan. Berikan kesan yang baik bagi seluruh peserta yang datang," ujar Sonny.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: