11 Ekor Sapi Qurban Disembelih: Golkar Sumbar Masakan 120 Kg Rendang untuk Pasien Covid19 di Kampung Nelayan

Rabu, 21 Juli 2021, 19:16 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
11 Ekor Sapi Qurban Disembelih: Golkar Sumbar Masakan 120 Kg Rendang untuk Pasien Covid19...
Ketua Panpel Qurban Partai Golkar Sumatera Barat, Wilda Qudsi Mirawati (kanan) menyerahkan secara simbolis 1 paket rendang seberat 1,5 kg pada Ketua IIPG Sumatera Barat, Hj Erniati, Rabu (21/7/2021). Penyerahan ini disaksikan Ketua Partai Golkar Sumatera

PADANG (21/7/2021) - Sedikitnya, 120 kg daging qurban dimasak jadi rendang oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sumatera Barat, Rabu (21/7/2021). Daging untuk rendang ini diambil sebagiannya dari 11 ekor sapi qurban Partai Golkar Sumatera Barat pada Idul Adha 1442 H ini.

"Rendang sebanyak 8 potong per paket ini, kita bagikan pada warga Kota Padang yang tengah berada di lokasi karantina pasien Covid19, di Kampung Nelayan, Kecamatan Koto Tangah. Juga untuk tenaga kesehatan di RS Unand. Ini merupakan bentuk perhatian Partai Golkar pada warga terdampak pandemi ini," ungkap Ketua Partai Golkar Sumatera Barat, Khairunnas disela kegiatan memasak rendang, Rabu siang.

Memasak rendang ini, dikomandoi Ketua IIPG Partai Golkar Sumatera Barat, Hj Erniati yang juga Ketua TP-PKK Solok Selatan. Tenaga memasak rendang ini, merupakan ibu-ibu yang tergabung dalam grup senam Satu Hati, binaan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Padang, Mizwar Jambak. Kader AMPG juga ikut hadir mengawal, memastikan Prokes Covid19 berjalan sebagaimana mestinya.

Juga hadir Sekretaris Partai Golkar Sumbar, Desra Ediwan AT, Erick Hariyona (Bendahara) serta anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar, Hardinalis Kobal dan Afrizal lainnya. Ketua Panitia Pelaksana, Wilda Qudsi Mirawati, Jubir Partai Golkar Sumatera Barat, Aguswanto serta pengurus lainnya.

Baca juga: Discover West Sumatera Hotel Borobudur, Dubes Nigeria Borong Rendang Pakis Pensi Khas Maninjau

Pada Idul Adha 1442 H ini, Partai Golkar Sumbar menyembelih 11 ekor sapi. Di antara tokoh partai yang berqurban 1 ekor sapi yakni H Khairunnas dan keluarga, H Darul Siska dan keluarga, John Kenedy Azis dan keluarga, Erick Hariyona dan keluarga serta Beni Utama dan keluarga.

Kemudian, Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar berqurban sebanyak 2 ekor sapi. Kemudian, pengurus dan kader lainnya, ikut berqurban sebanyak 4 ekor sapi secara per tujuh orang.

Selain dijadikan rendang, daging qurban ini juga dibagikan pada ojek online (Ojol) yang diorder untuk mengantarkan 5 paket daging ke pengurus yang tak bisa hadir karena protokol kesehatan (Prokes) Covid19 yang ketat dilaksanakan selama proses memasak rendang.

"Saya tak menyangka dapat 1 kantong daging, saat diminta untuk mengantar 5 kantong daging qurban dari Partai Golkar. Terimakasih, daging ini akan segera saya antar pulang untuk dimasak istri, usai mengantar orderan ini," terang Rahmat, salah seorang Ojol yang disewa Partai Golkar.

Baca juga: Bupati Solsel Pimpin Studi Tiru ke MPP Pekanbaru, Peluang Kerjasama Suplai Bahan Pokok Dilirik

Dijelaskan Hj Erniati, komitmen Partai Golkar untuk menaati Prokes Covid19 secara ketat, membuat tak semua pengurus bisa hadir ke kantor Partai Golkar di Jl Rasuna Said No 79, Padang.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: