Bupati Solsel Pimpin Studi Tiru ke MPP Pekanbaru, Peluang Kerjasama Suplai Bahan Pokok Dilirik

Kamis, 19 Januari 2023, 19:42 WIB | News | Nasional
Bupati Solsel Pimpin Studi Tiru ke MPP Pekanbaru, Peluang Kerjasama Suplai Bahan Pokok...
Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun didampingi istri, Raja Rila Muflihun terima rombongan Bupati Solok Selatan, Khairunas di MPP Pekanbaru, Kamis. (humas)

PEKANBARU (19/1/2023) - Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengungkapkan, pertemuan dengan Bupati Solok Selatan, Khairunas dan jajaran, salah satunya membahas instruksi pemerintah pusat terkait kerjasama daerah tetangga dalam mengendalikan inflasi daerah.

"Tanah kita mungkin tak sesubur di Sumatera Barat. Jadi, kami tadi membahas kerjasama dibidang bahan pokok seperti padi, jagung dan lainnya. Semoga, dengan kerjasama yang akan kami cari formulanya nanti, harga sembako di Pekanbaru tetap stabil," kata Muflihun usai pertemuan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis.

Kedatangan Khairunas ke Kota Pekanbaru, didampingi Wakil Bupati Solsel, Yulian Efi, Zigo Rolanda (ketua DPRD Solok Selatan) dan pimpinan OPD Solok Selatan lainnya.

Sementara, Muflihun didampingi istri, Raja Rila Muflihun, Pj Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Asisten I Setdako Syofaizal dan jajaran.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

Dikesempatan itu, rombongan Pemkab Solok juga meninjau layanan yang ada di Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

"Selain bersilaturahmi, Rombongan Pemkab Solok Selatan juga melihat bagaimana pelayanan di MPP Pekanbaru. Kira-kira ada hal yang baik dapat diterapkan di daerah tetangga kita di Kabupaten Solok," ujar Muflihun.

Diketahui, MPP Kota Pekanbaru menjadi pusat belajar dan menggali informasi terkait pengembangan penyelenggaraan pelayanan publik oleh berbagai kabupaten/kota di Indonesia. Sejak diresmikan pada 2019 lalu, MPP Pekanbaru sudah memiliki tenant layanan terlengkap dari 14 MPP lainnya.

Sampai saat ini MPP Pekanbaru terus dalam masa pengembangan demi pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat. Total tenant yang telah beroperasi dalam MPP Pekanbaru sekitar 44 tenant.

Baca juga: Final MTQN XL Solok Selatan, Kafilah Agam Raih Peringkat I MFQ Beregu Putra

Bahkan MPP Pekanbaru menjadi percontohan nasional, sehingga banyak dijadikan studi tiru oleh Pemkab/Pemko se-Indonesia.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: