Discover West Sumatera Hotel Borobudur, Dubes Nigeria Borong Rendang Pakis Pensi Khas Maninjau

Kamis, 26 Oktober 2023, 08:30 WIB | Kuliner | Kab. Agam
Discover West Sumatera Hotel Borobudur, Dubes Nigeria Borong Rendang Pakis Pensi Khas...
Bupati Agam, Andri Warman saat mengunjungi pelaku UMKM yang berpartisipasi pada program Discover West Sumatera di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu. (humas)

JAKARTA (26/10/2023) - Randang Pakis Pensi khas Danau Maninjau, jadi primadona di event Discover West Sumatera yang diinisiasi Hotel Borobudur Jakarta.

Salah satu produk UMKM Kabupaten Agam ini digandrungi pengunjung lokal maupun mancanegara. Selain itu, fashion khas Minang juga diminati pengunjung hotel.

"Kuliner dengan cita rasa khas ini, dibeli masyarakat lokal hingga Duta Besar Nigeria. Kebetulan, Dubes Nigeria ini pernah tinggal di Padang, pernah mencicipi. Jadi, Rendang Pakis ini diborong untuk dibawa ke Nigeria," ungkap pelaku UMKM asal Agam, Neti Sumarni di Jakarta, Rabu.

Neti mengaku, tidak membawa stok Rendang Pakis Pensi dalam jumlah banyak. Dirinya hanya membawa 50 kotak Rendang Pakis Pensi untuk dipajang di Stand Discover West Sumatra Hotel Borobudur.

Baca juga: Bupati Agam Serahkan SK Pengangkatan 649 PPPK Agam Tahap II Formasi Tahun 2023

"Untuk menambah stok, rasanya tidak cukup waktu, belum lagi memasak dan pengiriman butuh waktu cukup lama," katanya.

Ditambah lagi, kata dia, Discover West Sumatra Hotel Borobudur hanya berlangsung satu bulan. Dirinya baru mengisi stand pada 21 Oktober lalu. Sehingga, dirinya tidak membawa stok yang banyak.

"Tapi, untuk stok yang lain masih cukup, kemarin datang lagi lima kardus produk UMKM yang mana pengirimannya dibantu Cargo AWR," sebut dia.

Selain Pakis Pensi, sejumlah kuliner khas Agam lainnya juga dipajang di Discover West Sumatra Hotel Borobudur yakni ragam kuliner berbahan rinuak, rendang hingga songket khas Koto Tuo.

Baca juga: 597 PPPK Formasi Tahun 2023 Agam Terima SK Pengangkatan, Bupati Hadiahkan Umroh dan Beasiswa S-2

"Produk kita sampai kesini, karena sepanjang Oktober 2023, Hotel Borobudur mengusung tema Sumatera Barat, sehingga sampailah kami bertiga orang pelaku UMKM ke sini," ungkapnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: