Irdinansyah Tutup Usia, Alirman: Uda Ir Pemimpin Panutan

Sabtu, 19 September 2020, 21:42 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Irdinansyah Tutup Usia, Alirman: Uda Ir Pemimpin Panutan
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Sumatera Barat, H Alirman Sori.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'uun! Telah berpulang ke Rahmatulllah Drs. H. Irdinansyah Tarmizi (Bupati Tanah Datar), Sabtu 19 September 2020 pada jam 19.55 Wib di RS. M. Djamil Padang. Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan dan menerima semua amalan Almarhum. Aamiinn...," demikian pesan tersebut sampai kepada wartawan.

Kabar duka itu dibenarkan Kepala Bagian Humas Setdakab Tanahdatar, Yusrizal. Menurutnya, almarhum meninggal pada saat menjalani perawatan di RSUP M Djamil, Padang. "Beliau meninggal dalam perawatan. Beberapa hari lalu kondisi beliau drop dan menjalani perawatan di rumah sakit," kata Yusrizal.

Irdinansyah meninggal dalam usia 63 tahun, meninggalkan seorang isteri dan dua orang anak. Almahum adalah juga mertua dari anggota DPR RI Ade Rizky Pratama.

Baca juga: Wacana Tiga Periode dan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, Alirman: Jubah Demokrasi Dikoyak

Politisi Golkar ini lahir pada 13 Maret 1957. Menjabat bupati Tanahdatar sejak 2016, terpilih dalam Pilkada bersama pasangannya Zuldafri Darma untuk periode 2016-2021. Sebelumnya, menjadi wakil bupati mendampingi Sadiq Pasadique setelah Hendri Arnis maju dan terpilih sebagai wali kota Padangpanjang.

Saat terpilih sebagai wakil bupati, Irdinansyah merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Golkar. Almarhum menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dua periode, 2004-2009 dan 2009-2014. Sebelum itu, Irdinansyah menjadi anggota DPRD Kota Padang selama beberapa periode sejak tahun 1992. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: