Irdinansyah Tutup Usia, Alirman: Uda Ir Pemimpin Panutan

Sabtu, 19 September 2020, 21:42 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Irdinansyah Tutup Usia, Alirman: Uda Ir Pemimpin Panutan
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Sumatera Barat, H Alirman Sori.

VALORAnews - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Sumatera Barat, H Alirman Sori menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya Bupati Tanahdatar, H Irdinansyah Tarmizi, Sabtu (19/9/2020) sekitar pukul 19.55 WIB di RSUP M Djamil, Padang.

Meskipun Alirman Sori mengaku mengetahui almarhum sakit sejak beberapa waktu, namun masih merasa tidak percaya atas kepergian seniornya tersebut.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'uun. Memang beliau sakit sudah berapa lama, tapi masih tidak percaya mendapat kabar kepergian beliau," ungkapnya.

Alirman Sori mengungkapkan, almarhum Irdinansyah Tarmizi adalah seniornya pada saat masih bersama di Partai Golkar. Dia memanggil almarhum dengan sebutan Uda (sebutan untuk kakak laki-laki di Minang).

Baca juga: Alirman Sori Himpun Masukan RUU Otoda, Memperjelas Definisi Pemerintahan dan Pejabat Daerah jadi Usulan

"Uda Ir (Irdinansyah-red) adalah sosok pemimpin panutan. Beliau rendah hati," ungkapnya.

Almarhum adalah tokoh kharismatik dengan pembawaan tenang dan tidak mudah panik menghadapi berbagai persoalan. Alirman mengaku banyak menimba pengalaman dari almarhum dalam meniti karier politik dan merasakan kedekatan emosional yang sangat erat.

Alirman yang juga Ketua Umum Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) ini menambahkan, sebagai "Urang Sumando" Pesisir Selatan, almarhum juga memberikan perhatian besar kepada kegiatan warga Pesisir Selatan khususnya di Tanahdatar. Isteri almarhum, Hj Darmiyati Anwar berasal dari Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan.

"Secara pribadi dan sebagai Ketua Umum PKPS, merasakan kehilangan dan duka cita yang mendalam atas kepergian beliau. Selamat jalan, Da Ir. Insyaa Allahhusnul khatimah," ungkapnya.

Baca juga: PEMILU 2024, Alirman Sori: Sistem Pemilihan Tanpa Edukasi, itu Nothing !

Kabar duka meninggalnya Bupati Tanahdatar periode 2006-2021 ini pertama kali beredar melalui pesan aplikasi whatsapp, Sabtu malam.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: