Ansor Padangpariaman Gelar Raker, Ini Targetnya

Selasa, 11 Agustus 2020, 14:01 WIB | Wisata | Kab. Padang Pariaman
Ansor Padangpariaman Gelar Raker, Ini Targetnya
Ketua PC GP Ansor Padangpariaman, Alva Anwar bersama Zeki Aliwardana (Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Padangpariaman), foto bersama usai pembukaan rapat kerja yang dihadiri seluruh unsur pengurus, Senin (10/8/2020) malam di Lubukalung. (istimewa)

VALORAnews - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Padangpariaman, gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pertama, sejak terbitnya pengesahan kepengurusannya dari Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, beberapa waktu lalu. Rapat Kerja berlangsung Senin (10/8/2020) malam di Lubukalung.

Menurut Ketua PC GP Ansor Padangpariaman, Alva Anwar, rapat kerja ini dihadiri seluruh unsur pengurus PC Ansor dan Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Padangpariaman, Zeki Aliwardana. Karena dalam suasana wabah Covid19, pelaksanaan rapat berpedoman pada protokol kesehatan.

"Di tengah era digitalisasi dan informasi saat ini, peningkatan pemahaman nilai-nilai Islam Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdliyah sangatlah penting. Jangan sampai kader Ansor tidak memahami nilai-nilai Islam Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdliyah yang sudah dirumuskan Nahdlatul Ulama," tutur Alva Anwar.

Dikatakan, prioritas utama yang dilakukan Ansor Padangpariaman adalah pengkaderan melalui Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dengan merekrut generasi muda Padangpariaman. Saat ini, sudah banyak pemuda yang menyatakan siap bergabung dengan Ansor dan menanyakan kapan diadakan PKD. "Mereka ingin mengetahui dan bergabung dengan Ansor secepatnya," kata Alva.

Baca juga: Ansor Padang Gelar Buka Bersama dan Serahkan Santunan untuk Anak Yatim Piatu

"Mudah-mudahan, pada kepengurusan terdahulu sudah terbentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan. Maka pada kepengurusan PC GP Ansor masa khidmat 2019-2023 ini terbentuk ranting-ranting di nagari."

"Sehingga, penguatan nilai-nilai Islam Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdliyah melalui Ansor di kalangan generasi muda Padang Pariaman bisa terwujud," kata Alva, alumni Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin Pariaman ini.

Ketua Dewan Penasehat Ansor Padangpariaman, Zeki Aliwardana menyambut baik pelaksanaan Rapat Kerja ini. "Walau Suasana Wabah Covid19, kader Ansor tidak boleh diam. Lakukan berbagai kegiatan yang menyentuh kader Ansor dan masyarakat. Namun, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah," kata Zeki yang juga mantan Sekretaris PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pariaman ini. (rls)

Baca juga: 45 Peserta DTD Ansor Bukittinggi Dibaiat; Patuhi Ulama dan Jaga NKRI jadi Komitmen Bersama

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: