Protokol Kenormalan Baru Pariwisata di Objek Wisata Mega Mendung Diperiksa Tim Monev

Rabu, 22 Juli 2020, 22:26 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Protokol Kenormalan Baru Pariwisata di Objek Wisata Mega Mendung Diperiksa Tim Monev
Pemerintah Provinsi Sumbar dan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke objek wisata Pemandian Mega Mendung di Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Selasa (21/7/2020). (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Segera lengkapi sarana prasarana sesuai protokol Covid-19," tegas Abdul Hakim.

Sementara, Novrial juga menegaskan agar pengelola menerapkan secara ketat protokol kesehatan diawali sebelum pengunjung memasuki lokasi, cek suhu tubuh, wajib pakai masker dan selalu menjaga jarak antar pengunjung.

Pengelola juga perlu mengatur pengunjung sesuai kapasitas lokasi dan diawasi secara kontiniu oleh petugas serta selalu memperhatikan kebersihan air kolam dengan diberi klorin (chlorine)yang akan menekan penyebaran virus dalam air.

Baca juga: Tanah Datar Mundur, Padang Panjang Diduetkan dengan Padang jadi Tuan Rumah Porprov XVI

Novrial mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumbar sebelum melakukan kunjungan ke lokasi telah berkoordinasi dengan Kadishutprov, untuk minta difasilitasi dengan BKSDA dalam hal pengawasan pemandian yang ada di Mega Mendung, karena lokasi pemandian berada di wilayah kewenangan BKSDA.

Novrial mengapresiasi BKSDA dan Pemerintah Tanahdatar, yang sudah menyosialisasikan dan selalu memonitor penerapan protokol kesehatan Covid19 di kawasan Mega Mendung.

Novrial berharap, pengunjung secara disiplin melaksanakan SOP dari pengelola selama melakukan aktivitas di lokasi objek wisata. "Disiplin adalah faktor kunci keberhasilan menekan penyebaran wabah Covid-19," ungkapnya. (jen)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: