Zuldafri Darma Serahkan BST Nagari Padang Ganting

Rabu, 20 Mei 2020, 20:30 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Zuldafri Darma Serahkan BST Nagari Padang Ganting
Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma menyerahkan secara simbolis BST bagi korban terdampak Covid19 di Nagari Padang Ganting, Selasa (19/5/2020) di kantor Camat Padang Ganting. (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Warga Tanahdatar yang telah terdata sebagai penerima Bantuan Santunan Tunai (BST) baik dari Kemensos, APBD provinsi, APBD kabupaten maupun Dana Desa, tidak perlu khawatir karena sudah dibagikan secara bertahap. Perlu diingat, tetap terapkan prosedur dan protokol untuk memutus penyebaran Covid19.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma didampingi Kasi Intel Kejari Batusangkar, Tatang S, Yuhardi (Kadis Sosial dan PPPA), Camat dan Kapolsek Padang Ganting, saat meninjau langsung penyerahan BST Nagari Padang Ganting, Selasa (19/5/2020) di kantor Camat Padang Ganting.

"Kita tahu, Covid19 merupakan wabah yang tidak tampak wujud dan bentuknya secara langsung, namun mengancam kesehatan dan jiwa kita semua. Saya harap, bapak/ibu dan saudara sekalian, mohon untuk tetap terapkan prosedur yang diajurkan pemerintah seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan saat proses pendistribusian BLT ini ataupun dalam keseharian," harap Zuldafri.

Dia menyampaikan, BST yang diberikan pemerintah ini merupakan bantuan bagi masyarakat terdampak, namun belum menerima bantuan program lain seperti PKH, BLT dan lainnya.

Baca juga: Substansi Ranperda RTRW Sumbar 2023-2043 Disepakati, Supardi: Libatkan Juga DPRD di Pembahasan Lintas Sektor Bersama Menteri

"BLT ini, Insyaa Allah akan diberikan selama 3 bulan ke depan sebesar Rp600 ribu. Diharapkan, bantuan ini bermanfaat dan setidaknya bisa meringankan beban penerimanya. Tentunya diimbau juga, bahwa uang ini dimanfaatkan memang untuk kebutuhan yang sangat diperlukan," tukas dia.

Sementara, Yuhardi menyampaikan, masyarakat yang menerima program bantuan lain seperti PKH, BLT dan Program Sembako tidak bisa menerima BST.

"Ada 17.372 KK yang diberikan BST ini dari APBD Kabupaten, yang diserahkan langsung di Nagari se Tanah Datar, dan ada 1.098 KK di Nagari Padang Ganting yang diserahkan hari ini," ujar Yuhardi.

Seorang warga penerima bantuan, Yunimar menyampaikan ucapan terima kasih pada Pemerintah Daerah yang telah memberikan BST.

Baca juga: DKP Sumbar Lakukan Pemijahan 20 ribu Benih Lobster, Dibagikan Tahun 2024 Ini

"Tarimo kasih untuak apak-apak jo ibuk-ibuk tu pak, karano iyo bana bajaso dek ambo bantuan ko, karano ambo ndak masuak di bantuan-bantuan lain do. Alhamdulillah, bisa juo ka untuak bali bareh jo samba dek kami pak, sakali lai tarimo kasih," sampai Yunimar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: