Bantuan Covid19 Dibagikan, Riza Falepi: Jangan Salah Sasaran

Senin, 18 Mei 2020, 21:41 WIB | News | Kota Payakumbuh
Bantuan Covid19 Dibagikan, Riza Falepi: Jangan Salah Sasaran
Wali Kota Payakumbuh, H Riza Falepi.

VALORAnews - Wali Kota Payakumbuh, H Riza Falepi ingatkan lurah dan camat, untuk jeli dan selektif dalam melakukan pendataan, terkait dengan penerima bantuan sosial dan ekonomi akibat terdampak Covid19.

Dia berharap, bantuan yang dananya dari APBD Payakumbuh, adalah daftar penyelamat bagi mereka terdampak ekonomi Covid19, yang tidak menerima dari pemerintah pusat dan provinsi. Warga yang menerima gaji tetap dari pemerintah, namanya tidak boleh ada dalam daftar penerima bantuan langsung tunai.

Termasuk, para tenaga harian lepas (THL) di jajaran pemko serta pensiunan ASN, TNI/Polri dan pensiunan BUMD dan BUMN.

"Saya menginginkan, penerima bantuan ini, apakah sumber dananya dari pusat, provinsi dan APBD Payakumbuh, harus tepat sasaran. Jangan sampai yang berhak menerima bantuan, justru tidak kebagian," tegas Riza Falepi, di balaikota, Senin (18/5/2020).

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

Menurut dia, masyarakat Payakumbuh diminta kepeduliannya dalam pengawasan bantuan langsung tunai, akibat Covid19. Pemko Payakumbuh, dikatakan, membuka saluran pengaduan terkait hal tersebut. Warga dapat melaporkan, jika ada bantuan yang salah sasaran.

Menurutnya, ada dua saluran pengaduan yang dibuka, yaitu WA nomor 082170285056 dan lewat aplikasi Udakopay, dengan men-download aplikasinya di playstore.

"Laporkan segera, jika ada penerima bantuan yang salah sasaran. Kita akan tindaklanjuti laporan dimaksud sesegeranya," tegas Riza. (mdi)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: