Pertukaran Pemuda dan Pelajar Magang ke Negeri Sembilan, Supardi: Jangan Takut Bermimpi Besar

Rabu, 31 Januari 2024, 06:38 WIB | News | Kota Payakumbuh
Pertukaran Pemuda dan Pelajar Magang ke Negeri Sembilan, Supardi: Jangan Takut Bermimpi...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi memberikan arahan pada rapat persiapan pertukaran pemuda dan pelajar magang keluar Negeri, di Agamjua Cafe Payakumbuh, Senin. (humas)

PAYAKUMBUH (30/1/2024) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengungkapkan, Negeri Sembilan di Malaysia, secara historis memiliki keterikatan yang kuat dengan Minangkabau.

Penduduk Negeri Sembilan itu, ungkap Supardi, 90 persennya merupakan keturunan Minang. Dalam kesehariannya, adat istiadat Minangkabau juga dipraktekan masyarakatnya hingga saat ini.

"Negeri Sembilan kini memiliki perkembangan industri yang sangat pesat dan maju dibandingkan Indonesia khususnya Payakumbuh. Galilah ilmu sabanyak mungkin selama di Negeri Sembilan lalu aplikasikan kembali sewaktu kembali ke tanah air," harap Supardi, Senin.

Harapan itu disampaikan Supardi, saat menghadiri rapat persiapan pertukaran pemuda dan pelajar magang keluar Negeri, di Agamjua Cafe Payakumbuh.

Baca juga: Raja Negeri Sembilan Malaysia Bawa Dua Pegawai Tertinggi ke Sumatera Barat, Siap Berkolaborasi

Program pertukaran pemuda ini, diikuti generasi muda Kota Payakumbuh. Mereka nantinya akan bertukar tempat dengan pemuda dari Negeri Sembilan Malaysia.

Program ini merupakan perwujudan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), agar peserta bisa merasakan dan mengambil pelajaran dari dunia industri kedua daerah ini.

Dikesempatan itu, Supardi berpesan, para pemuda peserta program untuk bermimpi besar. Karena, itu bukanlah sebuah sikap yang salah.

"Pemuda-pemudi harus memiliki motivasi tinggi untuk menggapai cita-cita dan kesuksesan," ungkap Supardi.

Baca juga: Penyandang Disabilitas Asal Kabupaten Agam dan Solsel Dikirim Kementrian Kominfo Magang ke Korsel, Ini Pesan Mahyeldi

Untuk mewujudkan hal tersebut, terangnya, lakukanlah hal-hal yang positif dan inovatif agar pengembangan diri berjalan optimal.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: