Pengunjung Lapau Masih Ramai di Masa PSBB, Pemkab Tanahdatar Bentuk Tim Khusus

Minggu, 26 April 2020, 16:57 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Pengunjung Lapau Masih Ramai di Masa PSBB, Pemkab Tanahdatar Bentuk Tim Khusus
Tim gabungan bentukan Pemkab Tanahdatar, Sabtu (25/4/2020) malam membubarkan warga yang abaikan larangan berkumpul hingga pukul 22.00 WIB selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) se-Sumbar. (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Diwarnai hujan lebat, tim gabungan Pemkab Tanahdatar lakukan edukasi dan pemberitahuan tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 5 Mei mendatang, di berbagai kawasan, Sabtu (25/4/2020) malam.

Dalam kunjungan lapangan ke beberapa jalan utama di Kecamatan Rambatan dan Pariangan serta Lima Kaum itu, ditemui beberapa kedai ataupun warung yang ramai pengunjung. Namun, kebanyakan pengunjung tidak mengenakan masker dan tidak jaga jarak (physical distancing).

"Masyarakat Tanahdatar, diharapkan kesadaran dan keikhlasannya, mematuhi PSBB. Agar, penyebaran Covid19 bisa kita putus sehingga semua bisa normal lagi," kata Kasatpol PP Tanahdatar, Yusnen yang juga koordinator Pengamanan Tim Gugus Tugas Covid19, saat akan melepas keberangkatan tim di Posko Utama di Gedung Nasional Maharajo Dirajo.

Tim gabungan ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kominfo dan Bagian Humas.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

Setelah diberitahu petugas, masyarakat kebanyakan langsung mengerti dan berangkat ke rumah masing- masing. Namun, juga ada beberapa orang yang masih bertahan dengan alasan bahwa cuaca masih hujan.

Menurut Yusnen, tim pengamanan akan terus lakukan imbauan dan penertiban ke berbagai wilayah Tanahdatar. "Tim pengamanan akan terus bergerak setiap malam ke wilayah Tanahdatar untuk mengimbau dan menertibkan keramaian," terangnya.

"Kerumunan selepas pukul 22.00 WIB sesuai ketentuan yang telah dikeluarkan, akan dibubarkan serta akan dilakukan juga sanksi bagi yang melanggar aturan itu. Percayalah, itu semua untuk kebaikan kita, agar wabah ini terputus dan kita bisa beraktivitas normal lagi," tukasnya. (jen)

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: