Partai Golkar Sumbar Lepas 65 Caleg Provinsi Pemilu 2019, Ini Target yang Dipasang

Minggu, 23 September 2018, 17:42 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Partai Golkar Sumbar Lepas 65 Caleg Provinsi Pemilu 2019, Ini Target yang Dipasang
Ketua Partai Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim melepas secara resmi 65 Caleg DPRD Provinsi di kantor Partai Golkar Sumbar, Ahad (23/9/2018). Pelepasan ini serentak digelar se Indonesia. (mangindo kayo/valoranews)

"Apapun resiko dalam hidup harus dihadapi. Sekali layar terkembang, surut kita berpantang," tegas Syofyan dalam sambutannya.

Sebelum pembacaan nama Caleg, Liasion Officer Partai Golkar di KPU Sumbar, Aguswanto mengungkapkan, pada Ahad pagi juga telah menyerahkan rekening dana kampanye baik partai maupun caleg.

"Alhamdulillah, laporan rekening dana kampanye itu telah diterima KPU dan dinyatakan memenuhi syarat," terangnya.

Baca juga: Fadly Amran Kendarai Mobil Mercy Pribadi Antarkan Caleg Provinsi Partai Nasdem ke KPU Sumbar

Selain itu, Aguswanto yang merupakan Caleg provinsi nomor urut 4 di Dapil Sumbar 4 (Pasaman dan Pasbar) juga melaporkan komposisi Caleg yang diajukan.

Untuk level pendidikan, terangnya, sebesar 23 persen berpendidikan SMA sederajat. Kemudian sebesar 55 persen berpendidikan S-1, pendidikan S-2 sebanyak 20 persen dan 1 orang di antaranya bergelar doktor (S-3).

"Partai Golkar juga mengajukan mantan kepala daerah di Sumbar yakni mantan bupati Pasaman Benny Utama yang maju di Dapil Sumbar 4 (Pasaman dan Pasbar) serta mantan Wawako Padang, Yusman Kasim di Dapil Sumbar 1 (Padang)," terangnya.

Selain itu, caleg Partai Golkar tengah menjabat Ketua DPRD di tiga daerah dan 2 orang tengah menjabat wakil ketua DPRD. Juga ada mantan calon kepala daerah seperti Desri Ayunda (cawawako Padang), Zulkenedi Said (Pasbar)

Pada pemilu 2014, ungkap Aguswanto, Partai Golkar provinsi meraih 9 kursi dari 8 daerah pemilihan. Dua kursi disumbang dari Dapil Sumbar 6 yakni Hendra Irwan Rahim dan Marlina Suswanti sebagai caleg terpilih.

Tambahan tiga kursi lagi itu diharapkan akan datang dari Dapil Sumbar 1 (Padang), Dapil Sumbar 4 (Pasaman dan Pasbar) dan Dapil Sumbar 2 (Pariaman dan Padangpariaman).

"Ditiga daerah itu, ada sejumlah mantan kepala daerah dan calon kepala daerah, yang akan menambah perolehan suara partai bersama petahana. Yang pasti, seluruh caleg yang diajukan ini, merupakan caleg yang potensial mendulang suara di dapilnya masing-masing," terang Aguswanto. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: