Irwan Afriadi Terpilih Jadi Ketua RAPI Solsel

Selasa, 04 September 2018, 11:12 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Irwan Afriadi Terpilih Jadi Ketua RAPI Solsel
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria bersama Ketua RAPI terpilih, Irwan Afriadi, Penggiat Pariwisata Sumbar, Yulnofrin Napilus, Asisten II, Efli Rahmat dan pengurus RAPI berfoto bersama usai Muswil yang di gelar di aula Tansi Ampek Kantor Bupati setempat,

VALORAnews - Irwan Afriadi terpilih sebagai Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Solok Selatan, periode 2018-2022 melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) pertama yang digelar di aula Tansi Ampek Kantor Bupati setempat, Selasa (4/9/2018).

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, Asisten II Setdakab, Efli Rahmat, Penggiat Pariwisata Sumatera Barat, Yulnofrin Napilus, Pengurus RAPI Sumbar dan anggota RAPI Solok Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua RAPI Solok Selatan terpilih, Irwan Afriadi mengatakan, RAPI wajib berkoordinasi dengan pemerintah daerah baik dalam penaganan bencana maupun untuk kemajuan pariwisata di Solok Selatan.

"Selama ini RAPI sudah mendukung kemajuan pariwisata Solok Selatan dan kami akan koordinasikan kemajuan destinasi yang ada," ujarnya.

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

Hal itu, sesuai dengan rencana pemkab yang ingin memajukan pariwisata sehingga RAPI harus berkontribusi dalam mencapainya. Kedepan akan diperkuat lagi peran RAPI dari segi tanggap bencana maupun memajukan pariwisata.

Sementara itu, Muzni Zakaria berharap, organisasi RAPI membantu promosikan daerah agar lebih dikenal lagi sehingga banyak kunjungan wisatawan dan berimbas pada perekonomian masyarakat.

"Kemajuan daerah dilihat dari kepandaian pemerintah berkomunikasi dan RAPI merupakan salah satu wadah komunikasi sehingga diharapkan membantu mempromosikan daerah terutama sektor pariwisata," katanya.

Menurutnya, RAPI akan membuat Solok Selatan semakin terkomunikasikan sehingga lebih dikenal lagi. Pemerintah sendiri memberikan dukungan penuh kepada RAPI Solok Selatan supaya lebih maju dan berkembang lagi kedepannya.

Baca juga: Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

Saat ini, RAPI Solok Selatan memiliki anggota sebanyak 26 orang. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: