Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

Senin, 20 Januari 2020, 16:15 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada
Forkopimda Solok Selatan bersama KPU dan Bawaslu saat peluncuran pilkada 2020, Senin (20/1/2020). (humas)

VALORAnews - Bupati Solok Selatan (Solsel), H Muzni Zakaria berharap seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 berjalan dengan lancar dan sukses.

Hal itu disampaikannya saat peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solsel, di halaman kantor Bupati, Senin (20/1/2020). Launching dihadiri Ketua DPRD, Kapolres, Pabung 0309 Solok di Solsel, Sekdakab, Wakil Ketua DPRD dan sejumlah Anggota DPRD, Ketua Panwaslu, dan undangan lainnya.

Ia mengharapkan, seluruh tahapan pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan pada bulan september mendatang, berjalan lancar dan tidak ada yang oknum yang membuat kondisi tidak aman.

Ia menyebutkan, pada pilkada-pilkada yang sebelumnya, selalu ada ditemui kekurangan, namun pada pilkada tahun ini, ia menginginkan seluruh stakholder saling membahu mensukseskannya pesta demokrasi lima tahunan ini.

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

Ia juga menyoroti banyaknya potensi yang akan membuat tahapan pilkada ini tidak berjalan baik, diantaranya adalah media sosial.

Ia berharap, masyarakat Solsel arif dan bijaksana dalam menggunakan media sosial. Kendati tidak dilarang, tapi ia mengingatkan agar pengguna media sosial, tidak menggaduh kondisi yang selama aman menjadi tidak aman.

"Jangan sampai kita yang membuat kondisi tidak aman, berhati-hati bermain medsos," ungkapnya.

Sementara itu, ketua KPU Solsel Nila Puspita menyebutkan, dalalm launching Pilkada 2020, pihaknya menetapkan si Solih atau Masyarakat Solok Selatan memilih sebagai maskotnya.

Baca juga: Bupati Solsel Kumpulkan Pemuka Nagari Koto Baru Bahas Revitalisasi Kawasan SRG

Dia menjelaskan Maskot si Solih berbentuk lumbung padi, oleh masyarakat di Minangkabau dikenal sebagai Rangkiang, menggambarkan kemakmuran Solok Selatan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: