Alirman Sori Bangkitkan Gairah Politik dengan Ngopi Bareng

Minggu, 06 Mei 2018, 16:13 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Alirman Sori Bangkitkan Gairah Politik dengan Ngopi Bareng
Ketua DPRD Pesisir Selatan 2004-2009 ini, Alirman Sori (tengah) Ahad (6/5/2018), memberikan keterangan pers terkait kegiatan Ngopi Bareng Also yang akan digelar secara reguler sepanjang 2018 ini. (tusrisep/valoranews)

Terkait sistematis kegiatan, menurut M Adli, panitia pelaksana, 'Ngopi Bareng Also' ini diharapkan terbangun budaya diskusi yang terarah. Setiap peserta bisa menyampaikan gagasan, ide, kritik, saran dan masukan.

"H. Alirman Sori sebagai pembicara utama akan memaparkan materi untuk didiskusikan. Menariknya, akan ada sesi pertanyaan dadakan dari moderator yang harus dijawab pembicara utama," ulasnya.

Adli menyebutkan, kegiatan "Ngopi Bareng Also", sudah diagendakan untuk beberapa kali kegiatan di Kabupaten Pesisir Selatan. Paling tidak akan ada empat kali kegiatan serupa higga akhir 2018.

Baca juga: Wacana Tiga Periode dan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, Alirman: Jubah Demokrasi Dikoyak

"Kami membuka kesempatan bagi kecamatan lain untuk mengajukan diri menggelar diskusi mengambil kesempatan dari jadwal yang telah kami sediakan," ajaknya.

Kegiatan "Ngopi Bareng" Alirman Sori mendapat sambutan baik dari masyarakat. Ari Nurkomari, salah seorang tokoh pemuda IV Jurai, merespon positif kegiatan itu. Selain menciptakan budaya diskusi yang terarah, diskusi sekaligus bisa membawa pencerahan dan meningkatkan pemahaman berpolitik bagi masyarakat.

Dia berharap, kegiatan itu bisa dgelar dalam skala lebih besar dan lebih sering sehingga menjangkau masyarakat lebih banyak dan lebih luas lagi. Terkait tokoh sentral sebagai pembicara utama dalam gelaran itu, Ari tak meragukan sosok Alirman Sori sebagai tokoh muda potensial yang telah menunjukkan kiprahya di tingkat nasional. (rel)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: