4 Tempat Liburan di Pesisir Selatan Sumbar, 3 Diantarnya Wisata Air

Rabu, 24 Januari 2024, 10:25 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
4 Tempat Liburan di Pesisir Selatan Sumbar, 3 Diantarnya Wisata Air
Sarasah Batuang Puluik Puluik (foto: Google Maps/Manish Bhansali)

SUDAH ada rencana liburan minggu ini? Jika belum, berikut ada beberapa rekomendasi tempat wisata untuk kamu kunjungi saat akhir pekan.

Bagi kamu yang berdomisili di Sumatera Barat (Sumbar) dan sekitarnya, dapat datang ke wilayah Pesisir Selatan buat healing dan bermain air.

Karena menurut TikTok @lutfialmahdii pada kontennya, ada 4 tempat liburan baru di Pesisir Selatan Sumbar yang 3 di antaranya adalah wisata air.

Pada artikel ini, Valora News akan mengulas informasi terkait lokasi healing tersebut beserta detail lengkapnya sebagai rekomendasi kunjunganmu.

Baca juga: Bimtek Penguatan Kebudayaan, Supardi Ajak Tungku Tigo Sajarangan Ikut Selesaikan Persoalan Sosial

Beberapa daftarnya yaitu Sarasah Batuang Puluik Puluik, Terowongan Belanda Salido Ketek dan Negeri di Atas Awan Pancuang Taba serta Sarasah Talang Lumpo.

4 Daftar Wisata Baru Pesisir Selatan, Sumbar

1. Sarasah Batuang Puluik Puluik

Pertama, Sarasah Batuang Puluik Puluik merupakan wahana air terjun yang belakangan jadi perbincangan para wisatawan karena keindahan tingkatan air menyejukkan.

Karena kawasan tersebut belum lama dibuka menjadi lokasi wisata, terdata baru 132 orang yang mengulas kedatangan mereka di Google Maps hingga peroleh rating 4,3 bintang.

Baca juga: Curah Hujan masih Tinggi di Sekitaran Gunung Marapi, Muhayatul: Siswa Sebaiknya Belajar secara Virtual

Kemungkinan memang Sarasah Batuang Puluik Puluik sudah ada cukup lama pada beberapa tahun lalu, tapi viralnya di kalangan para pencari hiburan alam belum lama. Bagaimana menurutmu? Sudah berkunjung ke sana?

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: