PILKADA 2024: Nasdem Pessel Serahkan 17 Nama Cakada ke DPW Sumbar

Sabtu, 11 Mei 2024, 11:50 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PILKADA 2024: Nasdem Pessel Serahkan 17 Nama Cakada ke DPW Sumbar
DPD Partai Nasdem Pessel menyerahkan 17 Nama Bakal Cakada, yang mendaftar untuk Pilkada 2024, ke pihak DPW Partai Nasdem Sumbar, Jumat (10/5/2024). FOTO: Dok DPD Partai Nasdem Pessel

PESISIR SELATAN (11/5/2024) - DPD Partai Nasdem Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), menyerahkan 17 Nama Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada), yang mendaftar untuk Pilkada 2024, ke pihak DPW Partai Nasdem Sumatera Barat.

Penyerahan berkas formulir pendaftaran tersebut, dilakukan usai melaksanakan rapat pleno bersama, di kantor DPD Partai Nasdem Pessel, di Painan, Jumat.

Rapat pleno dihadiri Ketua DPD Partai Nasdem Pessel Aprial Habas Buya Piai,SH, Sekretaris DPD Doni Marta, Ketua Verifikasi Administrasi Penjaringan Bakal Cakada Rega Desfinal, dan beberapa pengurus DPD Pessel.

Sedangkan pihak DPW Partai Nasdem Sumbar, dihadiri: Wakil Ketua DPW Hendri Irawan Dt Tanbijo, Tim Verifikasi DPW Erick Hamdani, Korda Dapil Pesisir Selatan Bakri Bakar, dan Ismail Usman.

Baca juga: PILKADA 2024: Nasdem Rekomendasi Hendrajoni untuk Pessel

"Ada 16 nama bakal Cakada yang mendaftar ke kita (DPD Nasdem Pessel), dan 1 nama mendaftar ke DPW Sumbar. Setelah pleno bersama pihak DPW, ke 17 nama-nama tersebut, kami serahkan ke pihak DPW. Untuk kemudian, dikirimkan ke DPP Partai Nasdem," ucap Ketua DPD Nasdem Pessel, melalui Sekretaris DPD, Doni Marta.

Setelah itu, terangnya, pihak DPP akan memanggil bakal Cakada yang punya potensi, untuk melakukan wawancara di DPP Partai Nasdem.

"Kemudian, akan dilanjutkan dengan pelaksanaan survey oleh DPP. Dan, di Bulan Agustus 2024, baru akan dikeluarkan rekomendasi terhadap Cakada terpilih. Di lanjutkan dengan keluarnya SK DPP, secara serentak di seluruh Indonesia," ucap Doni Marta, diamini Ketua Verifikasi Administrasi Penjaringan Bakal Cakada DPD Partai Nasdem Pessel, Rega Desfinal. (tsp/tsp)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: