Dewan Pengurus dan Pengawas Yayasan Thawalib Padangpanjang Dikukuhkan

Minggu, 03 Desember 2017, 23:17 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Dewan Pengurus dan Pengawas Yayasan Thawalib Padangpanjang Dikukuhkan
Dewan Pengurus dan Pengawas Yayasan Thawalib Padangpanjang periode 2017-2022 dikukuhkan Ketua Dewan Pembina Perguruan Thawalib Padangpanjang, Guspardi Gaus, Sabtu (2/12/2017), di auditorium Abdul Karim Amarullah Thawalib Padangpanjang. (istimewa)

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menghadiri pelantikan dewan pengurus dan pengawas Yayasan Thawalib Padangpanjang, Sabtu (2/12/2017). Pelantikan itu dilakukan Ketua Dewan Pembina Perguruan Thawalib Padangpanjang, Guspardi Gaus.

"Saya berharap, semoga pengurus baru Thawalib Padangpanjang, kembali mampu menciptakan orang-orang hebat sesuai dengan zaman kekinian dengan tetap menjadikan Islam sebagai landasan utama," harap Irwan pada pengukuhan yang digelar di auditorium Abdul Karim Amarullah Thawalib Padangpanjang.

Pelantikan ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Sumbar, Nevi Zuraina, Hendri Arnis (Wako Padangpanjang), Mawardi (Wawako Padangpanjang), Novi Hendri (Ketua DPRD Padangpanjang) serta undangan lainnya.

Struktur Pengurus Yayasan Perguruan Thawalib Padangpanjang periode 2017-2022 itu yakni Ketua Umum Pengurus, Yan Hiksas Dt Tan Ali, Ali Usman Syuib (Ketua Harian), Said Amin (Sekjen), Mulyadi Wijaya (Wasekjen), Fauzan Sy (Bendahara), Ahmad Maududy (Wakil Bendahara), dilengkapi 7 anggota lainnya.

Baca juga: Komisi II DPR RI Tinjau Kesiapan Pemilu 2024 di Sumbar, Gubernur Ungkap Ratusan Miliar Hibah untuk KPU dan Bawaslu

Di struktur pengawas, terdiri Ketua Zainul Daulay, Wakil Ketua Saefunir Husin, Sekjen (Sekretaris Jenderal) Irwan Natsir berikut anggota antara lain Rahmat Wartira, Afriendi Sikumbang dan Syafri Firdaus.

Nama-nama tadi, semuanya merupakan alumni Thawalib Padangpanjang. Mereka ada yang berkiprah di Padangpanjang, daerah lain di Sumbar, provinsi lain di Sumatera, termasuk di Jakarta. Seperti Yan Hiksas, pengusaha ini tinggal di Jakarta, Said Amin (konsultan) di Jakarta, Irwan Natsir (Redaktur Harian Pikiran Rakyat) di Bandung.

Yang masih bermukim di Padangpanjang antara lain Ali Usman Syuib (pengusaha) dan Fauzan Sy (pengusaha). Yang tinggal di Kota Padang antara lain Rahmat Wartira, Afriendi Sikumbang (pengacara) dan Dr Mulyadi Wijaya. Ketua Dewan Pembina Perguruan Thawalib Padangpanjang, Guspardi Gaus (Anggota DPRD Sumatera Barat) juga tinggal di Padang.

Baca juga: Gubernur Lantik Guspardi Gaus jadi Ketua Umum KKLA, Ini Daftar Pengurus Inti

Selesai pengukuhan dewan pengurus dan pengawas, kegiatan dilanjutkan dialog antara Dewan Pembina, Pengurus dan Pengawas Yayasan dengan Kepala Sekolah serta majelis guru semua tingkatan. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: