Gubernur Lantik Guspardi Gaus jadi Ketua Umum KKLA, Ini Daftar Pengurus Inti

Senin, 27 Februari 2023, 14:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Gubernur Lantik Guspardi Gaus jadi Ketua Umum KKLA, Ini Daftar Pengurus Inti
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyerahkan pataka KKLA pada Guspardi Gaus yang terpilih sebagai ketua umum pada pelantikan yang digelar di auditorium gubernuran, Ahad. (humas)

PADANG (26/2/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi lantik Guspardi Gaus sebagai ketua umum dan Barlius sebagai Ketua Harian Kerukunan Keluarga Luhak Agam (KKLA) Provinsi Sumbar periode 2022-2027, di auditorium gubernuran, Ahad.

Struktur kepengurusan yang berisikan sebanyak 344 orang tokoh itu, diharapkan Mahyeldi dapat segera mengambil peran positif dan konstruktif untuk mensukseskan berbagai program pembangunan.

"Selamat kepada jajaran pengurus yang baru saja dilantik. Kami yakin, KKLA telah memiliki banyak ide dan gagasan untuk kemajuan Sumatera Barat. Pemprov akan selalu siap untuk berkolaborasi," ucap Mahyeldi saat pelantikan.

Mahyeldi menuturkan, pada dasarnya organisasi kemasyarakatan terlahir karena adanya kesamaan visi, semangat dan latar belakang dari para anggota untuk menjadi wadah interaksi, gagasan dan pikiran dalam bingkai tujuan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara.

Baca juga: Komisi II DPR RI Tinjau Kesiapan Pemilu 2024 di Sumbar, Gubernur Ungkap Ratusan Miliar Hibah untuk KPU dan Bawaslu

"Pemprov berharap, KKLA mampu memainkan peran sebagai wadah interaksi, gagasan dan pikiran perantau Kab. Agam untuk tujuan mensejahterakan masyarakat, jembatanilah hal tersebut. Kami sangat terbuka untuk itu," tegas Mahyeldi.

Sementara, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri menyampaikan, ikatan emosional para perantau dengan kampung halaman harus selalu terjaga, agar berbagai program pembangunan di daerah dapat disukseskan bersama.

"Perantau adalah salah satu kekuatan dari Ranah Minang, hampir diseluruh pelosok Indonesia ada perantau Minangnya bahkan sampai luar negeri. Jika ini dapat dioptimalkan, berbagai program pembangunan di daerah akan menjadi lebih cepat dan lebih mudah untuk direalisasikan," ujar Irwan Fikri.

Selanjutnya, Guspardi Gaus mengaku, akan terus menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat Sumbar khususnya Kabupaten Agam. Ia menyebut, salah satu upayanya adalah melalui menjaga kekompakan dan silaturahmi antara para perantau dengan pemerintah daerah.

Baca juga: KKLA Agam Gelar Halal Bihalal, Ini Harapan Bupati Agam

"Kami siap berkomitmen untuk terus peduli terhadap kemajuan kampung halaman, kami akan bersinergi dengan pemerintah," ucap Guspardi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: