Mahyeldi Kunjungi Urang Awak Korban Kebakaran Pasar Senen

Jumat, 27 Januari 2017, 08:47 WIB | Kuliner | Nasional
Mahyeldi Kunjungi Urang Awak Korban Kebakaran Pasar Senen
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo mengunjungi urang awak yang jadi korban kebakaran di Pasar Senen, Jakarta, Rabu (25/1/2017) malam. Mahyeldi sekaligus menyemangati pedagang urang awak yang kehilangan tempat berjualan di pasar grosir itu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo mendatangi pedagang urang awak di Pasar Senen, Jakarta, Rabu (26/1/2017) malam. Perhatian pun diberikan pada pedagang yang baru saja terkena musibah kebakaran di pasar tersebut.

Sekitar pukul 18.00 WIB, Mahyeldi sampai di lokasi dan melihat langsung kondisi Pasar Senen yang sudah jadi arang. Tak ada lagi tempat untuk berjualan, semua ludes tak bersisa.

Para pedagang terlihat memilih bertahan di seputaran gedung Pasar Senen. Mereka berdagang di trotoar dan bahu jalan, karena belum ada tempat memadai dan representatif bagi mereka.

Mahyeldi nampak cukup prihatin. Mahyeldi menyalami satu persatu pedagang sembari tetap memberikan semangat pada pedagang di sana. Dia pun berbaur bersama pedagang dan mendengar keluhan yang dialami, setelah mendapat musibah.

Baca juga: Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesling Poltekkes Padang, Ini Tantangan dari Gubernur Sumbar

Dari sekian banyak pedagang di Pasar Senen, pada umumnya adalah perantau asal Minang. Sebanyak 1.661 pedagang di Pasar Senen merupakan perantau Minang yang bertahan hidup di Jakarta.

Seorang pedagang asal Padang, Hendri Novel tak menyangka, begitu melihat kehadiran walikota Padang di Pasar Senen. Dirinya bersama pedagang asal Padang lainnya, merasa dihargai atas kehadiran walikota di tengah-tengah mereka.

"Kami orang Padang betul-betul merasa dihargai, Pak Walikota sangat peduli kepada kami yang menjadi korban kebakaran di sini," ungkap lelaki yang juga Ketua Forum Persatuan Pedagang Senen (Forsipas) Padang ini.

Hendri mengaku, kehadiran Mahyeldi di tengah-tengah pedagang Pasar Senen, telah menambah spirit dan motivasi mereka yang sempat kendor setelah kebakaran melanda. "Dengan hadirnya Pak Wali menambah spirit kami, bahwa kami tidak ditinggalkan," sebutnya.

Baca juga: Ini Pesan Mahyeldi untuk Mahasiswa Baru Universitas Ekasakti

Saat itu, satu-persatu pedagang urang awak menyalami Mahyeldi. Mereka mengucapkan terimakasih tak terhingga atas perhatian yang diberikan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: