Ini Pesan Mahyeldi untuk Mahasiswa Baru Universitas Ekasakti

Minggu, 22 September 2024, 12:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Ini Pesan Mahyeldi untuk Mahasiswa Baru Universitas Ekasakti
Gubernur Sumbar, Mahyeldi foto bersama dengan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 dalam momen kegiatan pengenalan kehidupan kampus, Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (21/9/2024) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi berpesan, agar mahasiswa baru Universitas Ekasakti (Unes) Padang, aktif dalam mengembangkan potensi diri, meningkatkan keterampilan serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan.

"Ananda sekalian harus selalu bersemangat dan bertekat untuk menjadi agen perubahan yang bisa membawa Sumbar dan Indonesia ke arah yang lebih baik," ucap Mahyeldi di Kampus Unes, Sabtu.

Hal itu dikatakannya, saat memberikan sambutan dihadapan ribuan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 dalam momen kegiatan pengenalan kehidupan kampus.

Mahyeldi mengapresiasi digelarnya kegiatan orientasi yang mengusung tema "Mewujudkan Generasi Muda Unggul yang Berwawasan Kebangsaan dalam Rangka Melaksanakan Revolusi Industri 5.0" tersebut.

Baca juga: Unes Padang Perkenalkan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau ke DPRD Sumbar, Ini Persyaratan Peserta

Menurut Mahyeldi, tema itu sangat relevan dengan upaya yang dilakukan pemerintah dalam mencetak generasi masa depan yang unggul.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga menyinggung bahwa Sumbar telah melahirkan banyak tokoh penting dan pejuang bangsa.

"Artinya, di dalam diri ananda sekalian, telah mengalir darah para pejuang bangsa ini, dan semangat itu harus menjadi modal untuk membangun bangsa," tambah Mahyeldi.

Di hadapan ribuan mahasiswa baru, Mahyeldi berpesan bahwa kesuksesan akan diraih dengan pertolongan Allah SWT, diiringi kesungguhan, keseriusan, dan semangat kebersamaan.

Unes Padang, menurut Mahyeldi, adalah tempat yang tepat bagi untuk mengembangkan potensi, memperluas wawasan, dan mengasah kemampuan menghadapi tantangan global.

"Saya harap selama masa kuliah, ananda sekalian tidak hanya fokus pada akademik, bersainglah secara sehat, tapi jangan lupa untuk membangun agar keberhasilan bisa kalian raih," tutupnya. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: