Dampak Banjir Pessel, Saidal: Ini Perlu Prioritas Perbaikan

Selasa, 17 Januari 2017, 08:42 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Dampak Banjir Pessel, Saidal: Ini Perlu Prioritas Perbaikan
Ketua Komisi IV DPRD Sumbar, Saidal Masfiudin (kemeja putih), melewati jembatan yang rusak akibat diterjang banjir yang melanda Sungai Nyalo Lubuak Nyiur, Kecamatan Batangkapas, Pessel, Senin (16/1/2017). (facebook syafran tamsa)

Walinagari Ampek Koto Mudiak Syafran Tamsa mengungkapkan terimakasih atas perhatian dari DPRD Sumbar dan apa yang disampaikan sesuai dengan harapan masyarakat di nagari tersebut. Masyarakat sangat berharap, sungai tersebut bisa dinormalisasi dan tebing-tebing sungai yang kritis bisa dibangun pengaman tebing.

"Sungai ini sering meluap karena kondisinya perlu penanganan. Apa yang disampaikan anggota DPRD Sumbar sangat sesuai dengan harapan masyarakat disini," ujarnya.

Baca juga: Bencana Silih Berganti, Ketua DPRD Sumbar Minta Gubernur Percepatan Perubahan APBD 2024

Diketahui, beberapa wilayah di Kabupaten Pesisir Selatan dilanda banjir pada awal Januari 2017 lalu. Salah satu wilayah terparah adalah Kecamatan Batangkapas. Di Nagari Ampek Koto Mudiak, luapan air sampai merusak sebuah jembatan di jalan penghubung utama di Sungai Nyalo sehingga daerah itu sempat terisolasi. (rls/kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: