Irwan Tawarkan Peluang Investasi Energikan Terbarukan ke BUMN Norwegia

Jumat, 13 Januari 2017, 19:12 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Irwan Tawarkan Peluang Investasi Energikan Terbarukan ke BUMN Norwegia
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi Dubes Indonesia untuk Norwegia, memaparkan potensi investasi di Sumbar pada SN Power, salah satu BUMN negara itu disektor kelistrikan, Jumat (13/1/2017). Irwan menawarkan peluang investasi pembangkit listrik tena
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Dubes Indonesia untuk Norwegia, Kadis DPM PTSP, Kadis Kehutanan, Kadis Perikanan dan Kabag Litbang, berdiskusi dengan Vice President SN Power (BUMN) Norwegia, tentang peluang investasi kelistrikan di sektor Hidro Power.

"Sumbar sebagai lumbung Energi Hijau (energi terbarukan), mengajak SN Power berinvestasi di Sumbar," ungkap Irwan dalam pernyataannya yang diunggah melalui akun facebook-nya, Jumat (13/1/2017).

Dikatakan Irwan, prospek investasi yang ditawarkan untuk dibangun adalah pembangkit listrik dengan kapasitas 160 Mega Watt (MW) di Kabupaten Pasaman. "Alhamdulillah, SN Power tertarik dan akan menindaklanjutinya," ungkap Irwan.

SN Power telah berinvestasi di berbagai belahan dunia termasuk Philipina yakni pembangkit listrik dengan kapasita lebih 600 MW. "Pemprov Sumbar menjamin memberi dukungan kemudahan pelayanan dan urusan perizinan investasi," kata Irwan dalam pertemuan itu.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Gubernur Ajak ASN Jaga Kondusivitas

"Kerjasama ini akan memberikan input positif bagi Sumbar, di antaranya transfer teknologi energi terbarukan, pembukaan lapangan pekerjaan serta solusi pasokan kelistrikan bagi masyarakat." (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: