Bupati Bagikan Beasiswa CSR

Rabu, 14 Desember 2016, 14:25 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Bupati Bagikan Beasiswa CSR
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerah beasiswa kepada Adzka Puteri yang didampingi ibunya Desmawati, di aula eks kantor bupati di Payakumbuh, Selasa (13/12/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi memastikan, dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Nagari Cabang Payakumbuh 2016 ini, buat pendidikan. Ini dilakukan karena selama ini tidak jarang kita temui, anak pintar tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi karena orang tuanya miskin.

"Kini kita tidak mau lagi ada anak cerdas yang putus sekolah gara-gara tidak ada biaya," ujar Irfendi dalam sambutannya ketika menyerahkan beasiswa CSR Bank Nagari kepada 96 orang anak dari keluarga miskin di aula eks kantor bupati di Payakumbuh, Selasa (13/12/2016).

Irfendi mengajak semua pihak peduli dengan pendidikan generasi di daerah ini. Bila masih ada anak pintar yang putus sekolah, kata Irfendi, segera laporkan kepada wali nagari untuk berikutnya diteruskan kepada camat dan bupati.

"Bila kita mendapati ada anak yang tidak sekolah karena tidak memiliki biaya, tolong laporkan kepada bupati melalui wali nagari," ujar putera Koto Tangah Simalanggang itu.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Dalam kesempatan itu, Irfendi juga mengingatkan para penerima beasiswa ini benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan pendidikannya. "Jangan sampai beasiswa ini dipakai buat membeli pulsa, sekalipun itu hanya sepuluh ribu rupiah," ingat Irfendi.

Dikatakan, program CSR ini sejalan dengan visi dan misi Bupati Limapuluh Kota. Untuk meningkatkan dana buat mendukung pendidikan di daerah ini, ia menyebut Basnaz yang selama ini baru mengumpulkan zakat ASN sebesar 1 persen, sekarang sudah dimulai sebanyak 2,5 persen.

"Potensi zakat mal ASN di lingkungan pemerintah kabupaten ini cukup besar. Jika zakat sebesar 2,5 persen dari penghasilan ASN itu terkelola, tentunya Basnaz bisa mengumpulkan dana lebih besar lagi bagi masyarakat miskin," tutur Irfendi.

Sebelumnya Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh Zainal Abidin dalam penyampaiannya mengatakan, CSR Bank Nagari tahun ini sebesar Rp85 juta. Dana tersebut disalurkan dalam bentuk beasiswa pendidikan.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Sesuai komitmen Bupati Irfendi Arbi terhadap pendidikan, tahun ini CSR disalurkan sebagai beasiswa pendidikan," ujar Zainal.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: