PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

Kamis, 19 September 2024, 22:55 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan
Bawaslu Pesisir Selatan, menggelar Sosialisasi Pengawasan Masa Kampanye pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024, di Painan, Kamis (19/9/2024). FOTO: tusrisep
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (19/9/2024) - Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, mengimbau kepada masyarakat, supaya tidak ragu dan takut, untuk melaporkan temuan kecurangan di lapangan, pada masa kampanye Pilkada 2024, ke pihaknya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk jangan takut melaporkan segala bentuk temuan kecurangan di lapangan ke Bawaslu. Laporkan saja, jangan takut," ucap, Bambang Putra Niko, anggota Bawaslu Pessel, dalam Sosialisasi Pengawasan Masa Kampanye pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024, di Painan, Kamis siang.

Gelaran Sosialisasi tersebut, diikuti seluruh parpol dan tim paslon, yang mendaftar menjadi peserta di Pilkada Pessel 2024.

Imbauan dan ajakan ini, terang Bambang, adalah upaya untuk menggiatkan peran masyarakat, dalam pengawasan partisipatif di lapangan.

Baca juga: Arnedi Yarmen jadi Ketua Tim Kampanye Muhammad Iqbal-Amasrul, Struktur Dibentuk hingga Kelurahan

Apalagi, sebutnya, jadwal kampanye sudah dekat. Yakni, dimulai pada 25 September hingga 23 November 2024..

"Peran masyarakat (pengawasan partisipatif), jelas sangat penting dan diharapkan. Supaya, bisa bersama - sama Bawaslu, dalam mengawal proses demokrasi," ujarnya.

Masa kampanye, tambah dia, merupakan tahapan penting dalam sebuah proses demokrasi. Dimana, pada masa ini, para paslon akan menyampaikan visi, misi, program, serta citra dirinya, ke masyarakat.

"Kesimpulan, rangkaian proses ini (kampanye), jelas harus diawasi secara seksama dan bersama - sama. Agar, kampanye bisa berjalan, sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan," ujar Bambang. (tsp/tsp)

Baca juga: PILKADA 2024, Bawaslu Pessel: Awasi Secara Melekat Coklit Data Partarlih

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: