Panti Asuhan Sayyidah Adawiyyah Padang Sarai Diresmikan

Rabu, 12 Oktober 2016, 17:46 WIB | News | Kota Padang
Panti Asuhan Sayyidah Adawiyyah Padang Sarai Diresmikan
Wakil Walikota Padang, Emzalmi membuka selubung papan nama Panti Asuhan Sayyidah Adawiyyah, Rabu (12/10/2016). Panti asuhan ini berlokasi di Jl Teratai Indah RT 01 RW 9, Kelurahan Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah. (humas)

VALORAnews - Wakil Walikota Padang, Emzalmi meresmikan Panti Asuhan Sayyidah Adawiyyah. Keberadaan panti asuhan yang terletak di Jl Teratai Indah RT 01 RW 9, Kelurahan Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah tersebut diharapkan mampu merangkul anak yatim piatu dan dhuafa yang ada di sekitar Padang Sarai.

"Kita tentu sangat mendukung sekali keberadaan panti asuhan ini. Semoga, panti asuhan tersebut dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat khususnya para anak yatim dan dhuafa di Padang Sarai ini," imbuhnya.

Menurut Emzalmi, dengan adanya sebuah panti asuhan di Padang Sarai dinilai sangat tepat. Hal itu dikarenakan, mengingat cukup banyaknya terdapat anak yatim piatu dan dhuafa yang membutuhkan pembinaan melalui pemanfaatan program panti asuhan di kawasan tersebut.

"Insya Allah, Pemko Padang akan memberikan bantuan dalam bentuk dana hibah bagi panti asuhan tersebut ke depan. Semoga pengurus dan yayasan panti dapat menyiapkan beberapa persyaratannya, sehingga anggaran dapat dialokasikan," sebutnya.

Lebih lanjut kata Emzalmi, kepada pihak yayasan Panti Asuhan Sayyidah Adawiyyah diharapkan juga dapat mendata dan merangkul anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di Padang Sarai ke depan.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Sayyidah Adawiyyah, Julegi Ferdo pada kesempatan yang sama menyebutkan, latar belakang pendirian panti asuhan itu bermula ketika ia mengunjungi daerah tersebut beberapa bulan lalu.

"Kami melihat cukup banyak masyarakat yang berekonomi menengah ke bawah, serta anak yatim di sekitar lingkungan Padang Sarai ini. Sehingga muncullah ide yang disepakati secara bersama-sama untuk mendirikan panti asuhan di sini. Alhamdulillah hari ini telah dapat diresmikan," ungkapnya.

Selanjutnya, sebut Julegi, saat ini Panti Asuhan Sayyidah Adawiyyah baru bisa menampung anak-anak sekitar 15 orang berdasarkan yang telah terdata sekitar 35 orang anak. Di dalam panti tersebut para murid akan diberikan pendidikan umum, pengetahuan keagamaan, belajar membaca alquran, tahfiz dan membentuk akhlak yang baik.

"Jadi saat ini kita memanfaatkan rumah salah satu warga bernama Darlis (56) yang bersifat sementara menjelang dapat memiliki bangunan sendiri nantinya. Insya Allah, saat ini yayasan tengah berupaya membangun gedung baru yang letaknya masih di lingkungan Padang Sarai juga," ucapnya. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: