Mushala, Edotel dan Teaching Factory SMK 3 Padang Diresmikan, Ini Permintaan Gubernur Sumbar

Senin, 08 April 2024, 13:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Mushala, Edotel dan Teaching Factory SMK 3 Padang Diresmikan, Ini Permintaan Gubernur...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi, menandatangani prasasti peresmian Mushala Jami', Edotel Tahap I dan Teaching Factory (TeFa) SMK Negeri 3 Padang, Sabtu. (humas)

PADANG (8/4/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menegaskan, mencetak generasi-generasi kompeten, dengan sikap, pengetahuan dan keterampilan yang berdaya saing hingga ke tingkat global, pengembangan sarana dan prasarana (sarpras) pendidikan harus terus dilakukan.

Mahyeldi juga berharap, pembanguan sarpras tersebut, ke depan kualitas akan membuat lulusan SMKN 3 Padang, akan terus meningkat sesuai dengan model pembelajaran berbasis produksi/jasa yang mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku di dunia industri.

"Semoga, ini dapat jadi bagian upaya kita meningkatkan keahlian dan skil siswa SMK agar lebih siap saat masuk ke dunia kerja," harap Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi, usai meresmikan Mushala Jami', Edotel Tahap I dan Teaching Factory (TeFa) SMK Negeri 3 Padang, Sabtu.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

Pengembangan fasilitas tersebut dilakukan sebagai wujud upaya peningkatan kompetensi pelajar secara berkelanjutan.

Peresmian tiga sarana tersebut berlangsung di Aula SMKN 3 Padang. Turut hadir mendampingi Gubernur, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius, Kepala SMKN 3 Padang, Risman Jondedwi serta Ketua Umum Alumni SMEA/SMKN 3 Padang, Amasrul.

Di samping itu, Mahyeldi juga menyebutkan, pembangunan sarana mushala juga penting untuk penguatan spiritual pelajar.

Sebab, kehadiran tempat ibadah akan membantu pengembangan nilai-nilai religius setiap warga sekolah, sehingga menghasilkan insan-insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Padang, Risman Jondedwi mengatakan, pembangunan Mushala, Edotel Tahap I, dan Teaching Factory akan menjadi sarana prasarana pendidikan dan tempat beribadah yang strategis bagi siswa-siswi di sekolah tersebut.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: