HMTI Serahkan Zakat Fitrah dan Fidiah Warga Tabagsel Sumbar

Sabtu, 06 April 2024, 22:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
HMTI Serahkan Zakat Fitrah dan Fidiah Warga Tabagsel Sumbar
Ketua DPW HMTI Sumbar, Prof Mahyudin Ritonga menyerahkan zakat fitrah pada warga Tabagsel yang ada di Padang, Sabtu sore. (istimewa)

PADANG (6/4/2024) - Panitia pengumpulan zakat fitrah dan fidiah tahun 2014 Halak Hita Kota Padang membagikan zakat pada warga Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang bermukim di ibu kota provinsi Sumbar itu, Sabtu sore.

"Jangan lihat besarannya. Ini zakat fitrah dan fidiah warga Tabagsel di Kota Padang dan diserahkan juga pada warga Tabagsel sesuai ketentuan hukum Islam," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) HMTI Sumbar, Prof Mahyudin Ritonga saat penyerahan di Padang, Sabtu sore.

Penyerahan disaksikan panitia, Amal Bakti Siregar, Bonar Harahap dan Zainuddin Harahap dari muzakki di Posko Halak Hita Kota Padang, Jl Jeddah 1, Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto, Kecamatan Koto Tangah.

Penyerahan zakat fitrah ke panitia zakat fitrah tahun 2024 ini cukup tinggi. Sehingga warga yang menerima zakat bisa terbantu secara ekonomi menghadapi lebaran tahun 1445 Hijriah kali ini.

Baca juga: Ini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah 1445 Hijrah di Agam

"Dengan penyerahan zakat fitrah ini diharapkan bisa meringankan beban warga Tabagsel menghadapi lebaran tahun ini," harap Prof Mahyudin.

Prof Mahyudin Ritonga, Direktur Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat ini mengimbau warga Tabagsel, tetap kompak dan bersatu diperantauan.

"Melalui kerjasma masyarakat Tabagsel, segala sesuatu dapat dicarikan solusinya," ungkap dia.

Dalam pengumpulan zakat fitrah dan fidiah tahun 2024 ini, panitia ada yang menjemputnya langsung ke rumah-rumah warga Tabagsel di Kota Padang secara langsung. (*)

Baca juga: Pemkab Agam Tetapkan Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah 1444H, Ini Lafaz Niatnya

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: