PKL Komplek Auri Ditertibkan, Pedagang: Tolong Diundur hingga Usai Lebaran Pak Wali

Sabtu, 14 Mei 2016, 21:19 WIB | Olahraga | Kota Bukittinggi
PKL Komplek Auri Ditertibkan, Pedagang: Tolong Diundur hingga Usai Lebaran Pak Wali
Sejumlah pedagang kaki lima di Komplek Auri Pasar Aur Kuning, resah dengan rencana penggusuran PKL di kawasan itu oleh Pemko Bukittinggi. Pedagang berharap, Wako Ramlan Nurmatias juga memperhatikan nasib 400 pedagang yang menempati lokasi tersebut, terleb

VALORAnews - Ratusan pedagang di pusat grosir Aur Kuning, tepatnya di Auri, yang sedianya besok diwajibkan oleh Pemko Bukittinggi untuk meninggalkan area tersebut, masih berharap kemurahan hati Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias.

Umumnya mereka berharap, agar Ramlan menunda rencana pengembalian fungsi areal yang dihuni sekitar 400 pedagang itu menjadi jalan raya.

Salah satunya Adek (49), pria paruh baya yang berdagang mukena itu, amat berharap tenggat waktu yang diberikan hingga besok 15 Mei bisa diundur lagi. "Paling tidak undurlah hingga habis lebaran nanti," keluhnya, Sabtu (14/5/2016).

Hingga kini, Adek masih bingung untuk melanjutkan usahanya karena tempat yang disediakan oleh Pemko di Lantai III Pasar Aur Kuning, sama sekali tak dilengkapi fasilitasnya sehingga ia yakin pembeli pasti sungkan untuk datang.

Baca juga: DWP Bukittinggi Antarkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Agam

"Di sana, lapak yang disediakan lantainya banyak yang hancur. Belum lagi,lantainya sudah bocor-bocor. Susah untuk berdagang di sana," lanjutnya.

Adek merasa amat risau atas rencana pengembalian fungsi pasar Auri ini, sebab ia tak tahu lagi cara menjual barang dagangannya karena tak ada tempat representatif.

"Susah seperti ini. Barang-barang untuk bulan puasa sudah saya stok. Jadi, bagaimana cara menjualnya," katanya balik bertanya.

Pedagang lainnya, Mis (43) juga mengeluhkan hal senada. Ia mengungkapkan, entah bagaimana caranya ia bisa menjajakan dagangannya, karena lokasi di lantai III itu amat jauh dari kata ideal.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

"Bagaimana kita bisa berjualan di sana, jika jalan ke lantai III itu saja amat susah," tandasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: