Bukittinggi Kirim 75 Relawan ke Lokasi Bencana Banjir Bandang dan Longsor

Kamis, 16 Mei 2024, 10:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Kirim 75 Relawan ke Lokasi Bencana Banjir Bandang dan Longsor
Posko penanganan bencana Agam di Bukik Batabuah. (hamriadi)

BUKITTINGGI (12/5/2024) - Bencana alam banjir bandang, Longsor dan jalan rusak yang terjadi dibeberapa lokasi di Kabupaten Agam, menimbulkan duka yang mendalam. Apalagi, bencana kali ini, menelan beberapa korban jiwa.

Sejak malam, Sekda Kota Bukittinggi, Martias Wanto menurunkan tim untuk membantu Pemkab Agam dalam menanggulangi Bencana Alam tersebut.

Sejumlah anggota tim diturunkan, di antaranya BPBD, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta tim medis dari Dinas Kesehatan.

"Diperkirakan, jumlah yang kita turunkan secara total mencapai 75 orang. Mereka kita tempatkan di Bukik Batabuah, Sungai Pua dan IV Koto," ungkap Martias Wanto, Ahad.

Baca juga: Bukittinggi Bangun TPST Termal Teknologi Pirolisis Senilai Rp2,5 Miliar

Pengiriman tim ini, terang Martias Wanto, sesuai arahan Wali Kota Erman Safar, untuk membantu mempercepat pemulihan kondisi pasca bencana di Kabupaten Agam.

Hujan deras yang turun sejak sore kemaren, juga menimbulkan dampak di wilayah Kota Bukittinggi sendiri tepatnya di lokasi aliran Batang Sianok.

Laporan dari lapangan, tingginya intensitas hujan, mengakibatkan aliran Batang Sianok meluap hingga ke perumahan masyarakat. Tim gabungan pun juga telah diturunkan ke lokasi tersebut. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: